Samsung Knox Akan Lebih Aman Lantaran Campur Tangan BlackBerry

0
1091
Samsung Knox
Copyright ©BlackBerryclic

Samsung Knox Akan Lebih Aman Lantaran Campur Tangan BlackBerry

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang dikenal sebagai produsen smartphone seri Galaxy yang hadir dengan fitur-fitur inovatif. Diketahui Samsung telah menjalin kerjasama dengan BlackBerry dalam waktu yang lama untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone Galaxy series. Belum lama ini kedua vendor tersebut kembali mengumumkan kerjasama lebih lanjut dengan meluncurkan fitur SecuVOICE pada Samsung Knox.

Samsung Knox sendiri memang hadir dengan sejumlah fitur keamanan dari BlackBerry dimana dikelompokkan dengan nama SecuSUITE. Dengan campur tangan BlackBerry ini keamanan di sejumlah ponsel pintar Samsung lebih optimal. Paket dalam fitur keamanan tersebut cukup kompatibel dengan sejumlah smartphone diantaranya Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus. Selain itu juga kompatibel dengan Samsung Galaxy Note 8 hingga seri tablet dari Samsung Galaxy Tab S2 (model 8inch dan 10 inchi) serta Samsung Galaxy Tab S3.

Baca Juga Samsung Pastikan Duo Galaxy S9 Gunakan Chip Terbaru Snapdragon 845

Tentunya penambahan fitur SecuVOICE dari BlackBerry pada Samsung Knox ini memungkinkan para pengguna perangkat Samsung untuk melakukan panggilan seluler dengan lebih aman. Selain itu ada pula fitur baru lainnya yang masuk dalam paket SecuSUITE yakni BlackBerry Unifield Endpoint Management (UEM).

Untuk fitur UEM ini sendiri dapat memungkinkan pengguna perangkat Samsung utuk menyelesaikan pengelolaan serta kontrol kebijakan endpoint terintegrasi untuk sejumlah perangkat serta aplikasi. Selain itu SecuVOICE juga merupakan sistem keamanan yang sama dimana digunakan oleh German Federal Administration dalam mengamankan panggilan telepon yang mereka lakukan selama beberapa tahun.

Samsung Knox
Copyright ©BlackBerryclic

Keputusan vendor Samsung untuk membekali fitur SecuVOICE pada Samsung Knox memang dinilai tepat. Kendati demikian BlackBerry UEM dan SecuVOICE memang tidak hadir sebagai fitur keamanan individual lantaran menjadi bagian dari SecuSUITE khusus untuk fitur Samsung Knox di sejumlah produk seri Galaxy.

Sebelumnya Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang ditanamkan dalam layar kaca smartphone atau under-optical fingerprint. Teknologi canggih yang sebelumnya akan dibuat di iPhone X Apple tersebut diduga akan disematkan sebagai fitur unggulan pada Samsung Galaxy Note 9 yang akan dirilis 2018 mendatang.

Baca Juga Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Batal Dipasang di iPhone X!

Sementara itu DxoMark sendiri mengumumkan persaingan sengit antara kamera pada Samsung Galaxy Note 8 vs iPhone 8 Plus. Namun berdasarkan hasil uji Benchmark, baik Samsung maupun Apple sama-sama memperoleh nilai total sebanding hanya saja menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing di beberapa sektor berbeda.

Baca Juga Samsung Galaxy X dengan Layar Lipat Hanya Akan Dirilis Terbatas di Korea Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here