Harga Huawei Honor 7X dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera CPU Kirin 659 Handal

0
1202
Spesifikasi Huawei Honor 7X
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Harga Huawei Honor 7X Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Honor 7X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Setelah sekian lama bocoran, rumor dan gembar-gembor mengena smartphone terbaru Huawei seri Honor 7X ramai di dunia maya, akhirnya perangkat tersebut resmi diumumkan. Huawei Honor 7X resmi diumumkan pada 11 Oktober 2017 sebagai smartphone dual kamera mumpuni dengan performa tangguh dari HiSilicon Kirin. Tak hanya itu saja sejumah fitur keren juga dibekalkan pada ponsel layar sentuh lapang ini. Harga Huawei Honor 7X sendiri dilepas menyasak kalangan menengah dengan harga kompetitif.

Smartphone Huawei Honor 7X dikenal pula dengan sebutan Huawei Glory Play 7X yang menjadi keluarga baru seri Honor. Ponsel ini siap meluncur dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan. Selain itu spesifikasinya cukup menjanjikan pada sektor dapur pacu sehingga kemampuan multitasking yang dijalankan tanpa lag berarti. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Huawei Honor 7X dibawah ini.

Baca Juga Benarkah Huawei Senggol iPhone X dengan Menghadirkan “Mate X”?

Review Spesifikasi Huawei Honor 7X

Perangkat Huawei Honor 7X hadir dalam bentang layar yang memang cukup luas yakni 5.93 inchi nyaris 6.0 inchi sehingga cukup layak disebut phablet. Apalagi layar tersebut telah mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga mampu menyajikan kualitas gambar cemerlang. Layar lapang tersebut juga akan hadir dengan rasio 18:9 beresolusi 4K 2160 x 1080 pixels dalam kepadatan layar mencapai 407 ppi per inchi. Fitur Blue Light Filter, Full Lamination dan Sun Screen juga dibekalkan pada perangkat ini siap memberikan kenyamanan pengguna untuk berlama-lama menatap layar. Selain itu permukaan layarnya mendukung multitouch serta lapisan anti gores Scratch Reistant (2.5D Curved Glass).

Sementara untuk desain yang disematkan dalam perangkat Huawei Honor 7X ini sendiri juga terbilang cukup stylish nan menawan. Hal itu lantaran sentuhan material aluminum metal pada casingnya dalam varian warna emas, hitam dan biru. Layarnya memiliki bezel tipis dengan full touchscreen tanpa adanya tombol fisik maupun kapasitif dibawah layar. Selain itu keempat sudutnya didesain membulat dengan casing belakang menawan. Dimensi Huawei Honor 7X ini sendiri cukup bongsor mencapai 156.5 x 75.3 mm namun ramping berketebalan 7.6 mm saja. Dan bobot dari generasi penerus Huawei Honor 6X ini mencapai 165 gram.

honor 7x
Copyright ©tabloidpulsa

Sementara untuk jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam ponsel Huawei Honor 7X ini sendiri juga terbilang cukup komplit. Bagaimana tidak, seri baru Huawei Honor 7 ini menawarkan Hybrid Dual SIM Nano dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE. Pengguna akan dinyamankan dengan koneksi internet kencang berkecepatan HSPA Plus hingga LTE. Beberapa konektivitas dalam Huawei Honor 7X ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, FM Radio serta media transfer file Bluetoth, microUSB hingga USB OTG.

Berlanjut menuju spesifikasi Huawei Honor 7X pada dapur pacu dan kinerja yang dibenamkan dalam banderolan harga menengah. Didalam bodinya telah ditanamkan processor Octa-core berkecepatan 2.3 GHz yang diusung oleh chipset HiSilicon Kirin 659 seperti Huawei Nova 2i dimana juga baru dirilis. Processor 8 inti tersebut bekerja dengan performa handal dan cepat dimana juga turut diperkuat oleh RAM 4 GB. Tentunya kemampuan multitasking dan komputasi pada perangkat ini cukup cepat dan responsif bahkan saat menjalankan aplikasi maupun bermain game sekaligus. Sementara untuk kualitas grafisnya mengandalkan GPU Mali-T830MP2 dengan kualitas grafis super halus.

Baca Juga Harga Huawei Honor Holly 4 dan Spesifikasi, Desain Metal Kamera 13MP MurMer

Kelebihan Huawei Honor 7X ini juga ada pada sistem pengoperasian yang dijalankan. Kendati belum mengusung sistem operasi Android Oreo, namun perangkat ini telah dimotori Android OS v7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.1 menawan. Dibekalkan pula sensor pemindai sidik jari yang terletak dibelakang bodinya berupa bulatan tombol fisik. Perangkat ini juga dibekali beberapa fitur seperti HD Voice, Huawei Cloud Storage, MP3 player, MP4 player dan masih banyak lagi. Selain itu perangkat ini juga mengusung ketangguhan bodi tahan debu dan tahan air berkat sertifikasi IP67.

Mengupas lebih dalam mengenai bekalan kamera dalam Huawei Honor 7X dengan banderolan harga menengah ini. Huawei Honor 7X hadir dengan dual kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP disertai LED Flash dan Autofocus. Perangkat ini siap menjadi pesaing Xiaomi Mi 5X maupun Xiaomi Mi A1 di segmen mid-range. Beberapa fitur pendukung kamera ganda Honor 7X yakni PDAF Sensor, After Focus, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Sementara untuk kebutuhan perekaman video memiliki kemampuan merekam video Full HD [email protected] dalam dukungan Slow Motion.

Spesifikasi Huawei Honor 7X
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Tidak seperti kamera belakangnya yang mengusung lensa ganda, kamera depan smartphone Huawei Honor 7X ini mengusung single kamera. Terdapat resolusi kamera 8 MP dengan disertai fitur Flash kamera sehingga siap mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna meskipun ditempat minim pencahayaan. Selain itu kamera depan Huawei Honor 7X siap mendukung aktivitas video call hingga video chatt.

Phablet android Huawei Honor 7X ini tersedia dalam tiga varian kapasitas penyimpanan internal. Hadir dengan memori internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB yang memiliki label harga berbeda. Ketiga model tersebut sama-sama mendukung ekspansi memori eksternal melalui microSD hingga 128 GB namun memanfaatkan slot SIM 2.

Baca Juga Harga Huawei Honor V10 Terjangkau & Spesifikasi Lengkap Rilis Awal Tahun 2018

Sementara untuk kapasitas baterai, Huawei Honor 7X dijejali baterai Non Removable berdaya 3340 mAh dengan kemampuan siaga mencapai 290 jam. Baterai tersebut didukung oleh fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterai dan fitur Power Saving Mode sebagai mode hamat baterai. Cek langsung update harga Huawei Honor 7X terbaru berikut ini.

Harga Huawei Honor 7X

Harga Huawei Honor 7X Baru : Rp 3.6 jutaan

Harga Huawei Honor 7X Bekas : Rp –

Perangkat smartphone Huawei Honor 7X resmi diumumkan pada 11 Oktober 2017 dengan kamera ganda dan performa menjanjikan di pasar Tiongkok. Kabarnya phablet tersebut juga akan segera menyusul untuk dirilis di pasar global. Harga Huawei Honor 7X terbaru dibanderol Rs 12880 atau setara harga Rp 2.6 jutaan per unitnya. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Huawei Honor 7X di Indonesia, jadi nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Huawei Honor 7X

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 200 / 850 / 2300 / 2500 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 156.5 x 75.3 x 7.6 mm
Weight 165 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors (Blue Light Filter, Full Lamination, Sun Screen)
Display size 5.93 inches (~77% screen to body ratio)
Resolution 2160 x 1080 Pixels (18:9 Ratio), (~407 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, Up to 10 fingers
Protection Scratch Reistant (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB / 64 GB / 128 GB
– 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Uses SIM  Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– EMUI 5.1
Chipset HiSIlicon Kirin 659
CPU Octa-core 2.3 GHz Processor
GPU Mali-T830MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG Support
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Cameras (16 MP + 2 MP), LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Professional Mode, After Focus, Slow Motion Video
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Hall Effect, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Blue, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge (Super Fast Charge 9V/2A)
– Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Huawei Histen Sound Processor & 3D Surround Sound
– HD Voice
– IP67 Water & Dust Resistant
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3340 mAh Battery
Stand-by Up to 528 h
Talk time Up to 21 h
Music play Up to 22 h

Sekian informasi mengenai harga Huawei Honor 7X terbaru dan spesifikasi lengkapnya yang mampu saya sampaikan.  Seoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian yang tengah mencari referensi ponsel Huawei terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here