Fitur iPhone X Diprediksi Bakalan Diikuti Smartphone Android, Benarkah ?

0
1051
iPhone X
Copyright ©vox

Smartphone Android Bakalan Ikuti Fitur di iPhone X, Benarkah ?

OKETEKNO.COM – Para pecinta gadget memang telah dibuat kagum dengan peluncurkan flagship premium Apple bertajuk iPhone X. Pasalnya smartphone layar sentuh tersebut hadir dengan sejumlah fitur canggih dan menggoda. Bahkan sejumlah vendor smartphone platform android dikabarkan memiliki ketertarikan dengan fitur baru smartphone dengan harga selangit itu, fitur apa ?

Dilaporkan para produsen smartphone android tertarik terkait fitur canggih pada iPhone X yani fitur pengenalan wajah atau FaceID. Fitur tersebut menggunakan teknologi kamera 3D dengan sistem kerja yang mengagumkan. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang analis senior dari KGI Securities bernama Ming Chi Kuo.

Baca Juga Berikut Waktu yang Dibutuhkan Apple Untuk Menggarap iPhone X

Seperti yang dikutip dari laman softpedia pada Rabu (11/10/2017), Kuo dalam catatatnnya berpendapat bahwa pata investor tengah mengindikasikan pesanan untuk pembuatan teknologi kamera 3D tiga kali lebih banyak semenjak Apple merilis smartphone premium iPhone X.

Bukan hanya itu fitur FaceID pada iPhone X atau fitur pengenalan wajah saja, kabarnya banyak manufaktur yang merencanakan akan memadukan teknologi FaceID dengan teknologi fingerprint atau sensor pemindai sidik jari. Sementara untuk opsi lainnya hanya menggunakan fitur pengenalan wajah saja.

Copyright ©vox

Lebih lanjut Kuo juga mengungkapkan ketertaikan para vendor smartphone android terhadap teknologi pengenalan wajah bukan hanya untuk fitur keamanan saja namun juga sebagai kunci dalam mengembangkan Augmented Reality (AR). Untuk itulah pihaknya yakin bahwa banyak vendor bersedia untuk merogoh krocek lebih dalam demi untuk membiayai komponen-komponen terkait FaceID.

Hingga saat ini fitur pengenalan wajah atau FaceID memang lebih mudah untuk direalisasikan dengan layar dibandingkan pengintegrasian sensor sidik jari dan layar. Bahkan diluar daya tarik iPhone X yang cukup kuat, alasan lain ketertarikan vendor android pada FaceID adalah lantaran pengerjaannya yang dapat dijalankan pada panel layar LCD maupun OLED.

Baca Juga Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Batal Dipasang di iPhone X!

Untuk saat ini sensor sidik jari pada layar baru akan dilakukan dalam panel layar OLED dimana akan direalisasikan oleh Samsung pada Samsung Galaxy Note 9 yang direncanakan rilis tahun 2018 mendatang. Sementara itu belum diketahui kapan pastinya perangkat android pertama dengan fitur pengenalan wajah serupa iPhone X akan melenggang dipasaran. Namun besar kemungkinan hal itu akan terealisasi pada tahun depan.

Smartphone premium iPhone X sendiri menjadi iPhone pertama sekaligus smartphone pertama dengan fitur pengenalan wajah dan tanpa TouchID. Perangkat itu direncakanak akan melenggang di pasaran pada 3 November 2017 mendatang.

Baca Juga Berikut 5 Smartphone yang Siap Jadi Alternative iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here