Berikut Alasan Google Mengenai Absennya Jack Audio 3.5mm Pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL

0
553
eSIM Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL
Copyright ©Phonearena

Berikut Alasan Google Mengenai Absennya Jack Audio 3.5mm Pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Oketekno.com – Sudah cukup lama perusahaan Google menyindir Apple karena tidak menghadirkan Jack audio 3.5mm di perangkat iPhone miliknya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pada waktu itu perusahaan baru yang bergerak di bidang Smartphone tersebut masih meyakini jika konektor tersebut masih diminati oleh para konsumen.

Akan tetapi Apple menunggah sebuah video promosi dari perangkat terbaru miliknya dan seakan membela diri dari ejekan tersebut, perusahaan mewah pembesut iPhone itu mengatakan jika jack audio 3.5mm sudah menjadi hal yang kuno alias ketinggalan jaman.

Simak Juga: Apple Luncurkan iOS 11.0.3 Untuk iPhone dan iPad, Inilah Perbaikan yang Dibawa

Namun pada perangkat terbaru besutan Google kemarin yang bernama Pixel 2 dan Pixel 2 XL ternyata tidak dibekali dengan jack audio 3.5mm juga, setelah resmi diperkenalkan kepada publik para netter beramai-ramai untuk memberikan pertanyaan mengapa Google tidak menghadirkan jack audio tersebut?

google pixel 2
Copyright ©mashable

Setelah berlangsung beberapa hari kemudian akhirnya pihak Google memberikan pernyataan mengapa jack audio 3.5mm tidak dihadirkan pada kedua perangkat terbarunya ini. Seperti inilah pernyataan yang diberikan oleh Google yang dituliskan di laman Google Support.

Ketahui Yuk: Tampilan Play Store Diubah dan Tambahkan Fitur Baru yang Lebih Memudahkan Penggunanya

“Kami ingin memberikan sedikit informasi lebih lanjut tentang pilihan headphone untuk Google Pixel 2. Pixel 2 masih hadir dengan headphone jack namun kami telah beralih ke model USB Type-C, sebuah standar yang menjadi hal biasa di ponsel dan laptop terbaik saat ini. Beralih ke port audio USB-C dengan Pixel 2 memungkinkan kami memberikan pengalaman audio dan digital yang lebih baik, terutama saat kami bergerak menuju masa depan dengan desain smartphone tipis bezel-less. Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mungkin mencari informasi terkait dengan headphone USB-C, dan kami ingin memberikan beberapa panduan seputar kompatibilitas headphone tersebut dengan perangkat  Google Pixel 2. Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa perangkat Pixel 2 kompatibel dengan headphone USB Type-C yang mendukung audio digital….”

Untuk memberikan kenyamanan para penggunanya, pihak Google juga membekali kedua perangkat ini dengan adapter kotak yang mana memungkinkan para pengguna Pixel 2 maupun Pixel 2 XL dihungkan dengan headphone yang mereka miliki. Selain itu perusahaan asal Amerika tersebut juga telah meriliskan headphone Bluetooth Wireless dan juga Pixel Buds.

baca juga: Fitur iPhone X Diprediksi Bakalan Diikuti Smartphone Android, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here