Akankah Apple Riliskan iPhone 8 dan iPhone X di Indonesia Dalam Waktu Dekat?

0
639
Copyright ©pricepony

Akankah Apple Riliskan iPhone 8 dan iPhone X di Indonesia Dalam Waktu Dekat?

Oketekno.com – Duo Smartphone iPhone terbaru bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah resmi diluncurkan di pasaran, tinggal mengunggu perangkat spesialnya saja yang belum diedarkan karena masih mengalami beberapa kendala teknis dari perusahaan itu sendiri.

Baru-baru ini salah satu sumber media menyatakan jika perusahaan Apple dalam waktu dekat ini akan meluncurkan perangkat iPhone 8 dan iPhone X ke Tanah Air, informasi tersebut diperoleh karena adanya perkembangan proses perizinan untuk kedua tipe Smartphone tersebut yang saat ini tengah dibuat dan dikembangkan oleh Kementrian Perindustrian alias Kemenperin.

Ketahui Yuk: Fitur iPhone X Diprediksi Bakalan Diikuti Smartphone Android, Benarkah?

Untuk kepastian mengenai pengurusan izin untuk masuknya duo Smartphone Apple terbaru tersebut telah disampaikan oleh Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronik yang bernama I Gusti Putu Suryawirawan.

crop form macpoin by: oketekno

“Saat ini PT. Apple Indonesia sedang mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk tipe-tipe itu (iPhone 8 dan iPhone X), sesuai Permenperin No. 29 tahun 2016” seperti itulah yang diungkapkan oleh Dirjen I Gusti Putu Suryawirawan saat diwawancari oleh salah satu pihak media.

Terlebih lagi untuk sertifikat TKDN-nya ini sendiri diungkapkan juga akan diterbitkan dalam waktu dekat ini. Sekedar informasi saja jika sertifikat tersebut sangat diperlukan bagi vendor Smartphone yang ingin memasukkan perangkatnya ke Indonesia secara legal.

Simak Nih: Yey, Emoji Wanita Berhijab Ditambahkan Apple Untuk iOS 11.1

Akan tetapi iPhone 8 dan iPhone X ini nampaknya baru bisa dihadirkan beberapa bulan kedepan meskipun perusahaan tersebut hampir memenuhi dan mendapatkan sertifikat TKDN, hal ini dikarenakan pihak Apple harus mengurus beberapa persyaratan lagi sebelum menjual perangkat terbarunya itu di pasar Smartphone Tanah Air.

Perusahaan Apple harus menguji kedua perangkat tersebut di balai Uji Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematikan alias Ditjen SDPPI. Nah, setelah lolos dari pengujian tersebut barulah iPhone 8 dan iPhone X dapat beredar luas di Indonesia.

Terkait harganya masih belum diumumkan secara pasti, jika kita lihat penjualannya saat ini yang menyebutkan jika iPhone X ini nantinya akan dibanderol seharga Rp 13 jutaan, kemungkinan harga yang diberikan oleh Apple untuk kedua perangkatnya bisa lebih mahal lagi. So kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here