Kepala Desainner Apple Tak Suka Jika iPhone Terlalu Sering Dipakai, Kenapa?

0
1258
Copyright ©sfchronicle

Kepala Desainner Apple Tak Suka Jika iPhone Terlalu Sering Dipakai, Kenapa?

Oketekno.comSmartphone memang cukup membantu dan memudahkan kegiatan sehari-hari kita, dengan adanya hal inilah beberapa orang cenderung lebih menikmati perangkat mereka ketimbang dunia luar. Salah satu pengamat memberikan penjelasan jika pemilik gadget mobile paling tidak menghabiskan waktu 4 jam 5 menit per harinya untuk mengoperasikan perangkat miliknya.

Akan tetapi hal itu kurang disenangi oleh bos desain Apple yang bernama Jony Ive, ia tidak suka jika waktu mengoperasikan Smartphone itu lebih asyik ketimbang beraktifitas di dunia luar. “Seperti alat-alat lainnya, (iPhone) bisa digunakan dengan baik atau disalahgunakan” seperti itulah yang diungkapkan oleh Jony saat diwawancari oleh salah satu awak media.

Simak Nih: Trik Hasilkan Foto Makro di Semua Smartphone Layaknya Kamera DSLR

Penyalahgunaan yang dimaksudkan oleh Jony Ive disini ialah penggunaan perangkat iPhone secara terus menerus, hal ini memang buruk bagi kesehatan tapi ada beberapa prosedur yang dapat kita ikuti supaya dampak buruk mengoperasikan Smartphone tidak menghampiri diri kita.

Copyright ©dpreview

Lalu bagaimana Jony mengantisipasi supaya tidak terlalu sering memakai perangkat Smartphone? rupanya ia menggunakan apple watch untuk melihat semua notifikasi e-mail yang masuk, pesan teks, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi dengan begitu Jony tidak perlu untuk membuka perangkat iPhone miliknya terlalu sering.

Ketahui Yuk: Cara Memanfaatkan Smartphone Untuk Kesehatan

Ungkapan Jony Ive ini sendiri mengandung sedikit unsur promosi untuk Apple Watch terbaru yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Ia juga memberikan pernyataan jika perangkat Apple Watch ini memang diciptakan supaya para pengguna Smartphone agar tidak terlalu sering memandang perangkat miliknya.

Selain itu Jony juga mengatakan kalau desain Smartphone iPhone pertama yang ia kerjakan lantaran kurang puas dengan perangkat ponsel-ponsel di masa itu. “Kala mengerjakan iPhone, sebagian motivasi berasal dari kebencian terhadap ponsel yang kami gunakan” seperti itulah yang diutarakan oleh Jony kepada masyarakat luas.

Lalu bagaimana dengan anda guys? Apakah setuju dengan pendapat Jony selaku head of design Apple diatas atau kurang setuju dan tetap ingin mengoperasikan Smartphone lebih lama lagi?

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here