Tips Amankan Smartphone Android Dari Hacker dan Juga Malware

0
1449
Copyright ©oketekno

Tips Amankan Smartphone Android Dari Hacker dan Juga Malware

Oketekno.com – Kebanyakan orang saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya perangkat Smartphone, entah itu mulai anak-anak hingga orang tua pun juga menggunakan teknologi pintar yang satu ini. Memang banyak sekali kegunaan dari Smartphone ini, mulai dari bermain game, komunikasi dengan orang lain, penyimpanan data-data penting, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi kebanyakan para pengguna Smartphone mengabaikan beberapa permasalahan yang dapat membahayakan perangkat miliknya, salah satu dan yang paling rawan yakni mengenai keamanan. Jika kalian merupakan pengguna Smartphone iPhone tidak masalah karena keamanan perangkat sudah dijamin sepenuhnya oleh Apple.

Simak Juga: Keamanan Lebih Terjaga Gunakan Password Card, Berikut Caranya!

Akan tetapi bagi kalian para pengguna Smartphone android masih rawan dari beberapa malware dan juga aksi hacking di Dunia Maya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan disini saya akan memberikan beberapa tips mengamankan Smartphone android supaya terhindar dari hacking dan malware tentunya, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Gunakan Fitur Keamanan Bawaan

Copyright ©dafunda

Semua perangkat Smartphone tentunya pasti dibekali dengan fitur keamanan yang berbeda-beda, untuk fitur keamanan terbaru saat ini ialah Face ID yang mana masih hanya dimiliki oleh iPhone X saja. Jadi jangan sampai lupa kalian untuk memanfaatkan fitur tersebut demi keamanan perangkat kalian dari tangan jahil orang lain.

Baca Yuk: Cara Menggunakan Pola Keamanan yang Benar

Pastikan Selalu Backup Data

Copyright ©droid

Saat kita menjelajahi Dunia Maya pastinya tidak tau apa saja permasalahan yang akan kita alami nantinya karena pasti ada beberapa hal yang membahayakan, salah satu contoh yang cukup berbahaya adalah hilangnya data. Nah, ketika kalian rutin untuk melakukan backup data anda masih berada di titik aman karena jika data di Smartphone terhapus masih memiliki data cadangan yang sudah kita simpan di perangkat lain maupun di Cloud.

Ketahui Nih: Cara Cadangkan Data iPhone dan iPad dengan Mudah

Unduh Aplikasi Hanya dari Google Play Store

Copyright ©androidpit

Tips mengamankan Smartphone android selanjutnya yakni jangan sembarangan untuk mengunduh aplikasi selain di Google Play karena Lanjut Baca

Baca Juga: Tips Cara Mendapatkan Ketenangan Hidup Hanya Gunakan Aplikasi Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here