SoundHound Salah Satu Aplikasi Menarik Bagi Pecandu Musik

0
19342
SoundHound Salah Satu Aplikasi Menarik Bagi Pecandu Musik

OKETEKNO.COM | Pernahkah anda kesulitan mencari judul lagu atau bahkan penyanyi pada musik yang baru saja anda dengar? Atau biasanya backsound dalam suatu acara di televisi swasta? Pastinya anda akan merasa penasaran apa nama atau judul lagu/musik itu jika program acara tersebut tidak mencantumkan judul lagu dan nama penyanyinya. Kali ini OKETEKNO.COM akan memberikan solusi bagi anda untuk masalah ini.

SoundHound Salah Satu Aplikasi Menarik Bagi Pecandu Musik

SoundHound adalah suatu aplikasi yang memungkinkan para pengguna smartphone (terutama pengguna Android) untuk mengetahui judul lagu dan penyanyi melalui alunan musik yang sedang diputar. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 oleh Melodis Corporation dengan nama Midomi. Namun pada akhir tahun 2009, aplikasi Midomi  ini berubah nama menjadi SoundHound ketika produsen aplikasi tersebut berganti nama SoundHound Inc.

Pendiri dan Presiden perusahaan aplikasi SoundHound ini adalah Keyvan Mohajer, lulusan Universitas Stanford yang memiliki gelar Ph.D. yang sangat berpengalaman di bidang eksekutif sehingga di perusahaan ini Keyvan juga menjabat sebagai Chief Executive Officer. Perusahaan aplikasi yang berlokasi di Santa Clara, California ini pernah menduduki peringkat atas aplikasi berbayar milik Apple di AppStore pada tahun 2011 dan sekarang memiliki 80 juta lebih penggunanya.

Cara Kerja SoundHound:

1. Masukkan nada atau lagu yang ingin anda identifikasi ke dalam aplikasi SoundHound.

2. Lalu secara otomatis SoundHound akan dengan cepat memproses lagu apa yang anda masukkan melalui server.

3. Kemudian SoundHound akan mengidentifikasi nada atau lagu yang anda masukkan melalui database yang sudah tersedia berupa judul lagu, penyanyi, atau bahkan jika terdapat gambar album/penyanyi.

Awalnya Soundhound ini hanya dapat digunakan oleh pengguna iOS dan Android saja, namun mulai awal tahun 2013 SoundHound bisa dinikmati juga oleh pengguna BlackBerry OS 10 dan versi OS berikutnya. SoundHound dapat di unduh dengan harga $4.99 atau sekitar Rp 60ribu di AppStore dan AppWorld.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here