Sony Kenalkan Tiga Perangkat Sekaligus di MWC 2014

0
2822

OKETEKNO.COM | Perhelatan MWC (Mobile World Congress) 2014 di Barcelona, Spanyol pada tanggal 24 – 27 februari 2014 ini menyita perhatian publik yang haus akan informasi seputar teknologi terbaru. Setelah Samsung yang heboh dengan di perkenalkannya verian terbaru dari Samsung Galaxy yaitu Samsung Galaxy S5, kini Sony juga turut menyumbang “beberapa” varian baru bagi dunia gadget. Di sebutkan beberapa adalah karena Sony tidak hanya merilis satu buah produk barunya, melainkan tiga sekaligus. Apa sajakah tiga produk baru dari Sony tersebut? Berikut ini OKETEKNO.COM ulaskan bagi anda satu per satu.

3 sony

Sony Xperia Z2 Tablet

sony-xperia-z2-tablet

Gadget pertama adalah Sony Xperia Z2 Tablet. Dari namanya pasti sudah dapat di bayangkan bahwa handset kali ini mempunyai spesifikasi layar bongsor. Dengan lebar layar mencapai 10.1 inchi (1920 x 1080 pixels) berkwalitas Full HD. Selain itu pada sektor dapur pacunya sudah menggunakan processor quadcore berkecepatan 2.3 Ghz yang optimal berkat gabungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM sebesar 3 GB. Tablet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Kamera dengan lensa sebesar 8.1 MP di pasangkan sebagai kamera utama yang terletak di belakang bodinya. Sedangkan di depan ada kamera dengan lensa 2.2 MP. Menurut salah satu sumber, tablet ini sudah mempunyai fitur tahan terhadap air seperti kebanyakan produk dari sony kelas premium lainnya. Selain itu baterai yang di milikinya juga sangat kuat dengan dapat menampung daya 6000 mAh. Tak pelak kalo Sony Xperia Z2 Tablet ini di anggap sebagai tablet tercanggih yang di miliki Sony saat ini.

 

Sony Xperia Z2 Smartphone

sony xperia z2

Selanjutnya ada yag baru lagi dari seri Xperia, yaitu Sony Xperia Z2. Bila tadi adalah Sony Xperia Z2 Tablet maka yang ini adalah smartphone. Spesifikasi yang di milikinya juga terbilang canggih, dengan layar Full HD 5.2 Inchi dan sudah mampu juga mendukung untuk jaringan 4G LTE. Spesifikasi dalamnya juga canggih, mengandalkan processor yang sama seperti mode tabletnya tadi dengan Qualcomm Snapdragon 801 quadcore 2.3 Ghz dan RAM 3 GB.

Kelebihan utamanya adalah pada kamera yang menggunakan lensa 20.7 MP yang mampu merekam video 4K (3840 x 2160 pixels) pada 30 Fps dan juga pada kemampuannya untuk menyelam. Smartphone Sony Xperia Z2 ini dapat di gunakan di dalam air bahkan dengan keadaan dimana jack audio 3.5mm terbuka. Hebat bukan?

 

Sony Xperia M2

sony xperia m2

Terakhir adalah smartphone yang sudah pernah saya bahas sebelumnya, Sony Xperia M2. Smartphone kelas middle ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni sebagai penyaing berbagai perangkat kelas menengah lainnya. Dengan layar selebar 4.8 Inchi dan processor Qualcomm Snapdragon 400, smartphone ini juga sudah mampu untuk mendukung jaringan 4G LTE. Jaringan yang di kenal sebagai jaringan tercepat saat ini.

Smartphone ini di bekali dengan lensa kamera 8 MP ExmorRS yang mampu bekerja secara optimal saat anda gunakan. Terlebih lagi dengan adanya tambahan fitur seperti Social Live, Timeshift Burst, dan Picture Effect. Smartphone ini di klaim sebagai smartphone 4G LTE tertipis di dunia yang memiliki fitur dual SIM dan akan di luncurkan secara global pada bulan april nanti.

 

Demikianlah tiga buah handset yang sudah di rilis oleh Sony Mobile Communication pada ajang MWC 2014, tinggal kita menunggu saja untuk kehadirannya secara massal. Sebaiknya siapkan tabungan anda dari sekarang bila ingin menikmati sensasi flagship terbaru dari Sony tersebut.

 

Baca juga Rumor Tentang Sony Xperia M2, Harga Mid-Class Spesifikasi High-Class

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here