Huawei Mate 10 Pro Akan dibekali Smartpen Layaknya Samsung Galaxy Note

0
1102
Huawei Mate 10 Pro Smartpen
Copyright ©Gsmarena/Edited by Oketekno

Huawei Mate 10 Pro Hadir dengan Smartpen Unik dan Canggih

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei memang menjadi salah satu produsen smartphone besar didunia. Vendor dari Tiongkok tersebut telah merilis banyak smartphone hingga tablet di beberapa segmen dimana juga dikabarkan siap merilis flagship bertajuk Huawei Mate 10 Pro. Perangkat dengan layar lapang ini akan menjadi amunisi baru Huawei dimana dikabarkan akan dilengkapi smartpen atau pen stylus siap bersaing dengan Samsung Galaxy Note. Lantas seperti apa smartpen Huawei yang meniru style Galaxy Note itu ?

Pen stylush memang menjadi salah satu identitas phablet Samsung Galaxy Note series dan kini mulai diikuti oleh Huawei dalam perangkat Huawei Mate 10 Pro. Sejumlah bocoran gambar yang beredar didunia maya memperlihatkan flagship tersebut segera dirilis dan dibekali semacam pen stylus yang akan disebut smartpen.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro Gunakan Baterai 4000 mAh

Bocoran tersebut memang diunggah langsung oleh Evan Blass melalui Twitter berakun @evleaks yang dikenal kerap kali memberikan bocoran gadget terbaru.  Namun yang membedakan pen stylush Huawei Mate 10 Pro dengan seri Galaxy Note Samsung adalah pena ini tidak bekerja dalam layar sentuh sehingga pengguna tidak dapat menggunakannya seperti pen stylush dari Samsung atau LG.

Huawei Mate 10 Pro dengan Smartpen
Copyright ©Gsmarena

Cara kerja smartpen Huawei Mate 10 Pro ini siap memberikan pengalaman terbaru. Didesain untuk penggunaan Moleskine Smart Writting Set dimana memang mengisyaratkan adanya kerjasama antara kedua perusahaan itu.  Pena pintar dari Huawei ini memiliki kemampuan Bluetooth yang memungkinkan pengguna menulis diatas kertas asli namun akan langsung memiliki salinan catatan dan sketsa digital dalam perangkat smartphone pengguna.

Kesimpulannya, pena ini memang bukan pen stylush namun sebuah smartpen atau pena pintar yang siap menerjemahkan serta mentransfer catatan tangan yang pengguna buat diatas kertas menjadi salinan digital yang dapat dengan mudah dilihat di Huawei Mate 10 Pro. Namun berbeda lagi jika vendor Huawei dan Moleskine Smart Writting Set membuat modifikasi untuk pena ini dapat digunakan diatas ayar sentuh seperti Galaxy Note series.

Baca Juga Berikut Bocoran Harga Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Pro

Sementra itu Huawei Mate 10 Pro bersama Huawei Mate 10 direncanakan rilis pada 166 Oktober 2017 dalam acara yang digelar Huawei di Munich, Jerman. Kabarnya perangkat ayar ini memiliki popularitas tinggi dimana jumlah pre-registration di pasar Tiongkok mencapai lebih dari 4.675 registrasi hanya dalam beberapa jam saja di V-Mall dimana angka tersebut dipastikan akan terus melambung naik.

Baca Juga Huawei Ungkap Spesifikasi Mate 10 Lewat Poster Promosi Berikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here