Samsung Galaxy Note FE Melenggang di Malaysia, Indonesia Kapan ?

0
3450
Copyright ©arenaLTE

Samsung Galaxy Note FE Dirilis di Malaysia, Indonesia Kapan ?

OKETEKNO.COMSamsung memang menjadi produsen smartphone besar yang kerap menghasilkan produk unggulan. Namun tidak selalu usaha vendor Negeri Gingseng itu berjalan mulus lantaran sempat pula bernasib buruk saat merilisan Samsung Galaxy Note 7. Tentunya kita masih ingat saat phablet Galaxy Note 7 ditarik secara besar-besaran dari pasar lantaran baterai yang bermasalah dan terbakar sehingga membahayakan pengguna. Samsung bangkit dengan merilis Samsung Galaxy Note FE sebagai pembaruanya.

Usaha Samsung yang pantang menyerah saat terpuruk dengan kerugian besar lantaran baterai Galaxy Note 7 yang terbakar membuahkan hasil. Solusi memperbaiki unit smartphone dengan melakukan pembaharuan serta mengganti nama mejadi Samsung Galaxy Note FE berbuah manis lantaran cukup diterima pecinta gadget. Perbedaan Galaxy Note FE adalah baterainya telah diperbarui dengan kapasitas 3200 mAh lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 7 versi asli dengan daya 3500 mAh dimana komponennya memang dianggap tak stabil.

Baca Juga Akankah Galaxy S9 Gunakan Kamera Super Canggih 12Mp dan 24Mp Terbaru dari Samsung?

Samsung Galaxy Note FE memang telah resmi dirilis pada Juli 2017 lalu di pasar Korea Selatan. Dan kini phablet tersebut ‘keluar kandang’ dengan meluncur di pasar Malaysia pada Kamis, (12/10/2017) kemarin. Hal ini menjadi indikasi bahwa Galaxy Note FE akan melenggang di pasar Asia Tenggara dengan diawali di pasar Malaysia.

Samsung Galaxy Note FE di Malaysia
Copyright ©GizChina

Hal tersebut pertama kali diungkap melalui lembaran brosur retail YES yang berada di Negeri Jiran. Dalam brosur tersebut terdapat katalog Samsung Galaxy Note FE dengan status ‘NEW’ alias telah tersedia di jaringan retail mereka. Dengan demikian phablet Galaxy Note FE ini siap menjadi phablet idalaman menemani Samsung Galaxy S8 yang telah lebih dulu berada di Malaysia.

Untuk diketahui, saat dirilis di Korea Selatan, Samsung Galaxy Note FE begitu laris terjual namun untuk pasar Malaysia dan Asia Tenggara tentunya bisa berbeda. Saat dirilis di negaranya, Samsung menyediakan lebih dari 400 ribu unit Galaxy Note FE untuk menguji animo pasar sebelum merilis secara global. Dan pencapaian memuaskan didapat Samsung sehingga vendor tersebut merilis perangkat ini di pasar global.

Baca Juga Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Batal Dipasang di iPhone X!

Phablet Samsung Galaxy Note FE di Korea Selatan dibanderol dengan harga 699.600 Won atau mencapai Rp 8.1 jutaan per unit. Untuk banderolan harga di negara Malaysia dan negara lainnya belum diketahui secara jelas. Kemungkinan phablet Samsung Galaxy Note FE juga akan dirilis di pasar Indonesia.

Terkait hal tersebut, terdapat informasi bahwa Samsung Galaxy Note FE telah memiliki sertifikasi TKDN pada 9 Oktober 2017 lalu. Dan dalam situs P3DN Kementrian Perindustrian, phablet ini memperoleh nilai TKDN 31,70 persen. Namun hingga saat ini belum diketahui ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Note FE di Indonesia. Nantikan saja.

Baca Juga Samsung Galaxy X dengan Layar Lipat Hanya Akan Dirilis Terbatas di Korea Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here