Nokia 9 Singkirkan Jack Audio 3.5mm, Tiru iPhone 7 ?

0
3139
rumor Nokia 9
Copyright ©Nokia

Jack Audio 3.5 mm Absen dari Nokia 9, Mulai Mengekor iPhone 7

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Nokia saat ini memang berada dibawah lisensi HMD Global. Terlepas dari Microsoft dengan ponsel cerdas berbasis Windows Phone yang saat ini kurang begitu diminati, Nokia memutuskan merilis smartphone berbasis android dipasaran bersama HMD. Sejumlah smartphone android Nokia telah sukses dipasaran. Dan kini HMD bersiap untuk merilis varian terbaru bernama Nokia 9 di pasaran. Namun sayangnya, perangkat ini tidak akan didukung jack audio 3.5 mm lho.

HMD Global nampaknya terlalu tergesa-gesa dalam merilis smartphone Nokia 9 ke pasaran. Diketahui pada awal tahun 2018 mendatang, akan ada setidaknya tiga smartphone android Nokia terbaru yaitu Nokia 2, Nokia 7 dan Nokia 9 untuk menyasak beberapa segmen pasar.

Baca Juga Bocor! Smartphone Nokia 2, 7, dan 9 Meluncur Awal Tahun 2018

Beberapa waktu yang lalu bocoran gambar Nokia 2 terkuak namun tidak untuk Nokia 9. Tidak ada bocoran gambar flagship tersebut yang dirasa kredibel yang terkuak di dunia maya hingga sekarang. Yang terbaru rumor Nokia 9 dari file CAD pada ponsel Nokia namun hal itu bukan berarti 100 persen akurat.

Pertama kali yang dapat kita perhatikan dari render terbaru tersebut adalah hilangnya colokan earphone atau jack audio 3.5 mm pada Nokia 9. Usut punya usut smartohone ini akan hadir dengan USB Type-C tanpa port audio seperti yang dapat kita lihat pada perangkat iPhone 7 dari Apple dan Google Pixel 2 series dari Google yang baru saja dirilis.

Nokia 9
Copyright ©PhoneArena

Bocoran spesifikasi Nokia 9 akan hadir dengan bentang layar seluas 5.5 inchi dengan sisi layar melengkung elegan layaknya smartphone kekinian. Layar lapang tersebut akan didukung resolusi Quad HD dan juga telah disematkan sensor fingerprint dibalik bodinya. Tak hanya itu saja, Nokia 9 akan menawarkan dual kamera belakang dengan desain bezel tipis siap menjadi pesaing smartphone Oppo dan Huawei.

Baca Juga Hore, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Kebagian Android P

Rumor terkait Nokia 9 ini dikabarkan akan menawarkan dimensi bongsor mencapai 140.9 x 72.9 mm namun bodinya tipis dengan ketebalan 7.5 mm saja. Sementara itu kamera belakangnya sedikit menonjol sehingga ketebalannya mencapai 8.9 mm. Tak hanya itu Nokia 9 juga akan berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 terbaru dan kemungkinan akan mendapatkan update Android P pada tahun 2018 mendatang.

Dengan sejumlah bocoran tersebut, belum diketahui perangkat keras tipe apa yang akan diusung Nokia 9. Yang pasti perangkat ini siap menjadi smartphone premium terbaru yang patut untuk diburu. Informasi selengkapnya, nantikan saja kabar terbaru dari pihak Nokia dan HMD yah sobat.

Baca Juga Hadir! Nokia 9 Versi Biru Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here