Tips Maksimalkan Penggunaan MicroSD di Smartphone

0
717
Copyright ©oketekno

Tips Maksimalkan Penggunaan MicroSD di Smartphone

Oketekno.com – Kalian para pengguna ponsel tentunya sudah pada tau bukan mengenai perangkat MicroSD? Nah, untuk perangkat yang satu ini sangat bermanfaat sekali ketika kita sedang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi.

Akan tetapi ada juga beberapa perangkat Smartphone yang tidak mendukung kapasitas penyimpanan tambahan karena tidak adanya slot yang tersedia, namun biasanya Smartphone seperti itu sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup luas, contohnya saja seperti Xiaomi Mi Mix 2, iPhone 8, dan beberapa lagi yang lainnya.

Perlu diingat jika kalian ingin memasang MicroSD ke perangkat kalian ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu supaya pemakaiannya nanti bisa lebih maksimal lagi. Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Tips maksimalkan penggunaan MicroSD berikut ini:

Simak Nih: Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya Gunakan Nomor HandPhone

Pemilihan MicroSD

Copyright ©dafunda

Memang ada banyak sekali tipe dan juga kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh MicroSD, nah sebelum kalian memutuskan untuk membelinya kenali dulu berapa kapasitas yang mampu ditampung oleh perangkat kalian, dan jangan lupa juga perhatikan class dari MicroSD itu sendiri. Untuk mengetahui bagaimana memilih kelas yang baik bisa disimak selengkapnya di sini.

Baca Yuk: Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

Format dan Atur MicroSD

Copyright ©wikihow

Tips maksimalkan penggunaan MicroSD yang kedua yakni setelah kita mendapatkan MicroSD yang tepat dan sesuai, kalian harus melakukan format ulang pada perangkat tersebut supaya bisa digunakan dengan maksimal(biasanya setelah dilakukan pemasangan secara otomatis akan meminta untuk pemorfatan sendiri).

Saat kita melakukan format ini nantinya kita bisa memilih basis penyimpanan yang diinginkan, mau dijadikan penyimpanan utama alias internal atau secondary atau cadangan saja. Untuk caranya sendiri ialah masuk ke menu setting lalu pilih menu “Storage“, setelah itu kita tap “Format as Internal” yang terletak di bagian pojok kanan, dan untuk menjadikan microSD kalian menjadi kapasitas internal bisa ikuti caranya disini.

Ketahui Juga: Cara Membedakan microSD Asli atau Palsu dengan Mudah dan Cepat

Bagi Kapasitas MicroSD

Copyright ©aolikasiandroid

Dengan melakukan pembagian kapasitas penyimpanan pengelompokan akan lebih mudah untuk dilakukan, terlebih lagi kita bisa memanfaatkan MicroSD tersebut menjadi 2 fungsi sekaligus yakni Kapasitas Internal dan juga Eksternal.

Selain itu, dengan menerapkan cara ini semua data kalian akan lebih aman dari beberapa ancaman yang mengintai alias pihak ketiga.

Itulah guys Tips maksimalkan penggunaan MicroSD yang harus kalian terapkan pada Smartphone kalian. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.

baca juga: Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca di Ponsel Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here