Fahombo, Game Kebudayaan Indonesia Di Google Play Store

0
3561

OKETEKNO.COM | Android memang memiliki keunggulan, terlebih lagi di bidang aplikasi. Dengan gaya open source-nya, menjadikan android layaknya penampung berbagai kreasi ide – ide baru yang di miliki oleh para pengembang, terlebih lagi pada sektor game. Ada sebuah karya milik anak negeri yang mendunia di Google Play Store, salah satunya adalah Fahombo.

fahombo

Game Fahombo bertemakan tradisi salah satu kebudayaan di Negeri kita, Indonesia. Pada permainan ini anda akan memainkan permainan Lompat Batu Pulau Nias. Nama Fahombo sendiri memang istilah untuk budaya ini. Adalah sudah menjadi tradisi dan kewajiban bagi semua pemuda di daerah Pulau Nias agar di katakan sebagai laki – laki dewasa, pemuda di Pulau Nias tersebut di haruskan untuk melompati batu dengan ukuran tinggi sekitar 2 meter. Kebudayaan ini bahkan sudah menjadi objek wisata tradisional yang terkenal bahkan hingga manca negara. Bila para pemuda dari pulau Nias sudah melakukan Fahombo, maka mereka sudah dianggap sebagai lelaki dewasa dan dapat bergabung bila ada yang berkenan menjadi prajurit atau sudah di perbolehkan untuk menikah.

Dalam game ini anda akan bisa merasakan bagaimana sensasinya melakukan lompatan pada batu dengan ketinggian 2 meter tersebut. Tidak hanya single game, bahkan anda bisa berkompetisi dengan teman anda untuk mencapai skor tertinggi. Game ini hanya mengandalkan kecepata jari anda pada saat berlari, melompat, dan kesuksesan mendarat yang juga menjadi faktor nilai di dalamnya.

Dalam segi tampilan sebenarnya game ini mempunyai gambaran 3D grafis yang cukup baik. Dengan kapasitas yang sekitar 18.75 MB, aplikasi game milik Qajoo Studio ini sudah menembus sampai 10 ribu pengguna sejak dirilis pada september tahun 2013 kemarin. Untuk bisa menggunakannya, minimal anda harus menggunakan Operating sistem Android versi 2.0.1 Froyo atau iOS versi 5.0. Tertarik untuk memainkan Fahombo?

 

Baca Juga Alasan Nokia Ber-Platform Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here