Nokia 8 RAM 6 GB Resmi Meluncur, Intip Yuk Harganya !

0
1050
Copyright ©cndc

Harga Nokia 8 RAM 6 GB Terbaru

OKETEKNO.COM – Nokia 8 merupakan smartphone terbaru dari pabrikan Nokia yang berada dibawah lisensi HMD. Perangkat ini menjadi smartphone android pertama yang dirilis Nokia dengan dibekali spesifikasi kelas atas dimana resmi dirlis pada Agustus 2017 lalu dengan membawakan RAM 4 GB serta kapasitas internal 64 GB. Dan kini vendor asal Finlandia tersebut resmi meluncurkan versi upgrade yakni Nokia 8 RAM 6 GB yang siap memberikan kinerja ekstra cepat. Lantas berapa banderolan harga yang dipatok untuk versi upgrade ini ?

Nokia 8 sendiri mengusung spesifikasi premium membawa bentang layar seluas 5.3 inchi 2.5D dalam dukungan resolusi QHD 2560 x 1440 pixels serta panel IPS dalam kepadatan 554 ppi per inchinya. Kualitas layarnya yang super bening tersebut bahkan telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Perangkat ini didukung dengan konektivtas 2G, 3G HSPA, 4G LTE, WiFI, Bluetooth, Browser, GPS hingga port USB Type-C.

Baca Juga Nokia 8 Dipastikan Meluncur Ke Indonesia, Kapan?

Untuk kinerjanya dipersenjatai oleh processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan processor Octa-core Kyro 280 64-Bit terbagi atas Quad-core 2.45 GHz serta Quad-core 1.9 GHz dalam chip grafis Adreno 540 yang memang menjanjikan. Apalagi untuk versi anyar ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB sehingga kemampuannya dalam multitasking dan komputasi aplikasi serta game lebih lancar dan cepat. Lantas berapa banderolan harga Nokia 8 RAM 6 GB ini ?

Selain itu Nokia 8 juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat yang telah dijanjikan akan memperoleh upgrade android anyar yakni Android Oreo sebelum tahun 2017 ini berakhir. Bahkan HMD Global mengklaim semua smartphone android Nokia juga akan mendapatkan jatah upgrade Android P pada tahun 2018 mendatang, termasuk perangkat ini.

Nokia 8 blue
Copyright ©GSMArena

Dilansir dari GSMArena, sejumlah perusahaan retail yang berada di Finlandia telah memberikan penawaran untuk Nokia 8 varian lebih tinggi yakni dengan RAM 6 GB serta internal 128 GB yang siap memberikan pengalaman kinerja lebih handal. Disematkan pula slot microSD untuk kebutuhan perluasan memori hingga 256 GB lebih besar. Kabarnya harga Nokia 8 varian RAM 6GB ini dilepas EUR 649.99 atau setara dengan harga Rp 10.3 jutaan per unit.

Baca Juga Hore, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Kebagian Android P

Untuk perbandingan Nokia 8 sendiri telah dipasarkan di Malaysia dengan banderolan harga sekitar Rp 7.2 jutaan dimana tanggal pengiriman dijadwalkan pada 19 Oktober 2017 mendatang. Sayangnya untuk Nokia 8 RAM 6 GB sendiri hanya akan tersedia dalam satu varian warna saja yakni Polished Blue. Kinerjanya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3090 mAh serta Quick charge. Bahkan bodi smartphone ini juga membawa sertifikasi IP54 anti debu dan cipratan air.

Di sektor kamera, Nokia 8 menawarkan dual kamera belakang beresolusi 13 MP serta lensa Zeiss, Laser Autofocus hingga sensor BSI dan OIS didukung dual LED Flash, Sementara untuk kebutuhan selfie bermodalkan kamera depan 13 MP. Sayangnya ketersediaan dan perilisan Nokia 8 RAM 6 GB secara global sendiri belum ada informasi tambahan dari pihak Nokia maupun HMD. Kita berharap saja varian tertinggi Nokia 8 tersebut juga hadir untuk meramaikan pasar smartphone di Indonesia yah sobat.

Baca Juga Nokia 9 Singkirkan Jack Audio 3.5mm, Tiru iPhone 7 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here