Harga LG K7i dan Spesifikasi, Smartphone Pengusir Nyamuk Hanya Sejutaan

0
953
LG K7i
Copyright ©LG

Harga LG K7i Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG K7i Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor ponsel LG kembali menggerak pasaran dengan merilis smartphone berinovasi baru yakni smartphone anti nyamuk. Ponsel cerdas yang memiliki fitur pengusir nyamuk tersebut bertajuk LG K7i dengan membawa teknologi gelombang suara ultrasonik pada speaker khusus. Menariknya harga LG K7i sendiri dibanderol cukup terjangkau yakni hanya sejutaan saja dimana siap menjadi pilihan ponsel cerdas android untuk anda dengan layar sentuh lapang.

Smartphone LG K7i ini dikenal pula dengan nama LG K7i Mosquito Away Phone atau LG X230I. Resmi diperkenalkan dan dirilis pada September 2017 dengan menawarkan performa tangguh juga spesifikasi yang terbilang menjanjikan. Tak hanya itu saja, speaker ultrasonik untuk mengusir nyamuk ini bekerja khusus dimana tak akan terdengar oleh telinga manusia. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi LG K7i selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga LG LS7 4G LTE dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Baterai 4500 mAh

Review Spesifikasi LG K7i

Perangkat LG K7i hadir dalam dukungan layar sentuh lapang berdiagonal 5.0 inchi. Layar tersebut juga telah dibekali oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan fitur On-Cell Touch berkedalaman 16 juta warna yang cukup cemerlang. Namun resolusi layarnya terbilang standart dimana masih didukung resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dalam kerapatan 196 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga menawarkan multitouch responsif untuk keperluan navigasi pengguna pada menu-menunya. Dengan banderolan harga terjangkau, LG K7i juga telah dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain, perangkat smartphone LG K7i ini menawarkan desain yang tak biasa. Mengusung frame metal keren sebagai finishing internalnya dengan bodi belakang berpola vertical hairline.Ponsel ini memiliki casing yang dapat dilepas pasang dengan empat sudut membulat. Dimensi LGK7i sendiri masih cukup nyaman dalam genggaman yakni 145.7 x 74.1 mm berketebalan 8.1 mm. Sementara untuk bobot LG K7i sendiri mencapai 148 gram yang masih terbilang ringan. Dibawah layarnya bersih dari tombol kapasitif dan hanya tertera logo nama LG.

Copyright ©techbook

Smartphone anti nyamuk LG K7i ini memang mengusung kelebihan mampu mengusir nyamuk dengan memanfaatkan gelombang suara ultrasonik dimana terpancar dari speaker tambahan khusus di belakang bodinya. Menariknya gelombang suara tersebut tak akan terengar oleh telinga kita sehingga pengguna aman menggunakan perangkat ini. LG K7i ditujukan untuk pengguna yang tegah bepergiaan ke pedesaan maupun ditempat yang banyak gangguan nyamuk. Jika pengguna tidak membutuhkan fitur ini maka dapat melepas back cover dengan speaker khusus tersebut dimana dapat kembali memakai back cover normal yang disediakan.

Berlanjut menuju bekalan jaringan dan konektivitas dalam spesifikasi LG K7i dengan harga terjangkau ini. Hadir mengusung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama , ponsel ini dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk memberikan kemampuan koneksi internet cepat. Tak hanya itu saja, LG K7i juga menawarkan sejumlah konektivitas seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi hingga dukungan browser bawaan. Pengguna dapat selancar dunia maya dalam speed HSPA Plus 21/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps yang terbilang kencang. Sementara untuk media transfer data dapat menggunakan Bluetooth serta microUSB.

Baca Juga Harga LG V30 Selangit Terapkan OS Android 7.1.2 (Nougat), Baterai 3300 mAh

Smartphone LG K7i ini siap menjadi pesaing sejumlah smartphone entry level seperti Samsung Galaxy J2 (2017) yang baru dirilis maupun smartphone dari vendor Asus hingga Xiaomi. Sayangnya ponsel anti nyamuk ini masih menjalankan sistem pengoperasian jadul yaitu Android OS v6.0 Marshmallow dan belum dketahui apakah nantinya akan mendapatkan update Android Nougat maupun Android Oreo. Sejumlah fitur lain juga disematkan pada ponsel ini seperti dukungan jack audio 3.5 mm, MP3 player, MP4 player hingga FM Radio. Fitur fingerpint sensor juga dibenamkan dibelakang bodinya berupa bulatan tombol fisik.

Mengupas lebih dalam spesifikasi LG K7i pada dapur pacu dan kinerja yang disematkan dengan label harga menengah bawah ini. Di dalam bodinya telah ditenagai oleh processor Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 1.1 GHz tangguh. Processor 4 inti tersebut menghasilkan kinerja responsif dimana diperuat oleh RAM 2 GB. Kemampuan multitasking yang dimiliki pun cukup menjanjikan. Sementara untuk pengolah grafisnya pun tak kalah halus siap mendukung aktivitas gaming maupun streaming video.

LG K7i
Copyright ©LG

Kapasitas penyimpanan dalam smartphone anti nyamuk LG K7i ini memang tidak terlalu besar layaknya smartphone kelas menegah atas seperti LG G6 Plus maupun LG Q6 Plus yang telah mendarat di Indonesia. Smartphone LG K7i hadir dengan kapasitas internal 16 GB untuk menampung berbagai file yang dimiliki pengguna. Kapasitas penyimpanan tersebut mampu diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB pada slot yang telah disiapkan.

Mengupas lebih lanjut sektor kamera dalam smartphone LG K7i dengan label harga menengah bawah inoi. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera belakang beresolusi 8 MP yang telah disertai oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kameranya juga dilengkapi fitur HDR, Gesture Shot, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Pengguna LG K7i juga dapat merekam video dalam kualitas Full HD [email protected] yang cukup cemerlang dan bening.

Baca Juga Harga LG K10 Terbaru, Smartphone 5.3 Inch Tangguh dengan Desain Memikat

Lebih lanjut untuk kebutuhan selfie smartphone LG K7i ini sendiri pengguna akan diamodasi dengan lensa beresolusi 5 MP dimana telah didukung Screen Flash. Hasil jepretan kameranya tentu cukup jernih dan tajam bahkan saat digunakan berselfie ditempat minim cahaya. Kamera depan LG K7i ini juga dapat dimanfaatkan untuk perekaman video selfie, video chatt dan video call.

Semua aktivitas yang dimiliki oleh LG K7i ini sendiri ditenagai oleh baterai yang dapat dilepas pasang atau Removable dengan kapasitas 2500 mAh. Baterai dari Li-Ion tersebut diklaim mampu siaga mencapai 230 jam lamanya namun minus fitur Quick charge. Simak update harga LG K7i terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga LG K7i

Harga LG K7i Baru : Rp 1.6 jutaan

Harga LG K7i Bekas : Rp –

Dengan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, perangkat LG K7i yang mampu menghalau nyamuk ini nyatanya dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Harga LG K7i terbaru dilepas Rs 7990 atau setara Rp 1.6 jutaan per unitnya. Sayang belum ada informasi mengenai ketersediaan dan perilisan LG K7i di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi LG K7i

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
Speed HSPA Plus 21/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 145.7 x 74.1 x 8.1 mm
Weight 148 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen (On-Cell Touch), 16M Colors
Display size 5.0 inches (~63.8% screen to body ratio)
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB (Separated Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Gesture Shot, Low Light Mode
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Screen Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Brown
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Frame Internal Body Finish
– Vertical Hairline Pattern Back Cover- Ultrasonic Mosquito Away Technology
– Preloaded languages
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
Stand-by Up to 230 h (Unofficial)
Talk time Up to 7 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Dan itulah informasi mengenai harga LG K7i terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta memantu sobat yang mencari smartphone untuk penghalau nyamuk.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here