Xiaomi Mi 6C Menampakkan Diri, Usung Kamera Belakang Ganda Layar FullView

0
1335
Rumor Xiaomi Mi 6C
Copyright ©Weibo

Bocoran Foto Xiaomi Mi6C Terbaru

OKETEKNO.COM – Rumor mengenai vendor Tiongkok Xiaomi yang tengah mempersiapkan generasi penerus di seri Xiaomi Mi nampaknya bukan hanya isapan jempol semata. Bukan hanya fokus di seri Redmi untuk segmen entry level saja, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga tengah menyiapkan amunisi baru yang disebut-sebut mengusung nama Xiaomi Mi 6C dimana menjadi varian turunan dari Xiaomi Mi6. Lantas seperti apa wujudnya ?

Smartphone Xiaomi Mi 6C ini sekaligus menjadi generasi penerus dari Xiaomi Mi 5C dimana membawakan sejumlah fitur menarik. Bahkan desain yang diusungnya memiliki perubahan signifikan. Bocoran Xiaomi Mi 6C ini memang beberapa kali terungkap di dunia maya dengan membawa fitur terbaru yang cukup menjanjikan.

Baca Juga Xiaomi Mi 6 Versi Murah Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

Baru-baru ini dalam sebuah render terlihat bocoran wujud Xiaomi Mi 6C. Dalam foto tersebut terlihat sisi belakang dan depan smartphone ini dengan begitu jelas dimana menunjukkan banyak perubahan yang diusung dibanding generasi sebelumnya.

Bocoan Xiaomi Mi 6C ini memperlihatkan bagian punggung ponsel dengan dibekali kamera belakang ganda dimana cenderung mirip Xiaomi Mi6 namun tetap berbeda. Pasalnya dual kamera Xiaomi Mi 6C ini didesain merepet pada bagian atas sisi ponsel dimana menawarkan lapisan warna yang berbeda untuk sisi bawah dan atasnya. Sekilas desain Xiaomi Mi 6C memiliki kemiripan dengan iPhone 5s dari Apple.

Rumor Xiaomi Mi 6C
Copyright ©Weibo

Untuk sisi depan dari Xiaomi Mi 6C ini sediri hadir dengan bezel yang didesain lebih tipis berlapis kaca 2.5D. Bezel sisi kirir dan janan serta bagian atas dan bawah didesain cukup elegan dan premium. Perangkat ini juga menawarkan layar fullview dengan rasio 18:9 yang saat ini tengah menjadi trend. Sementara bentang layarnya sendiri memiliki luas 5,12 inchi.

Alih-alih desain baru tersebut terlihat cantik pada sisi depan namun justru terlihat aneh. Pasalnya tombol fisik yang merupakan tombol home dibuat terlalu kecil berada dibawah layar fullview yang lapang. Kendati demikian keaslian dari render bocoran Xiaomi Mi 6C ini masih dipertanyakan karena tombol home dan dual kamera yang cukup kecil dimana perangkat ini diharapkan mampu memberikan kepuasan untuk pengguna dengan performa handal namun harga bersahabat.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi A1 (5X), dengan Spesifikasi Gahar Dual Kamera Utama 12MP+RAM 4GB

Rumor Xiaomi Mi 6C sebelumnya menyebutka bahwa perangkat ini akan ditenagai processor racikan Xiaomi sendiri yaitu Surge S2 dimana menjadi penerus dari processor pertama hasil produksi mereka yang ditanamkan dalam Xiaomi Mi 5C. Processor tersebut dibangu dalam proses manufaktur 16nm dimana akan berkolaborasi dalam CPU Octa-core yang terbagu dalam Quad-core Cortex-A73 dan Quad-core Cortex-A53.

Tak hanya itu saja, rumor spesifikasi Xiaomi Mi 6C akan hadir dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan untuk dapat dipilih pengguna sesuai kebutuhan, selera dan budget. Terdapat varian RAM 4 GB atau 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB atau 128 GB. Sementara untuk setup dual kamera belakang dikabarkan akan mengusung sensor kamera Sony OMX386 beresolusi 12 MP dan juga lensa sekunder dari sensor CMOS 5 MP.

Yang menarik, rumor Xiaomi Mi 6C ini juga turut membocorkan banderolan harga untuk smartphone tangguh nan elegan ini. kabarnya harga Xiaomi Mi 6C akan dilepas sekitar 1699 Yuan atau setara Rp 3.4 jutaan per unit untuk model basic atau varian termurah. Tentunya keabsahan bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 6C diatas kita nantikan saja perilisan resminya.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Max Prime Terbaru dan Spesifikasi, Phablet 6.44 Inchi Octa-core Internal 128GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here