Huawei Y6 Pro (2017) Diam-diam Diluncurkan, Berikut Harganya!

0
883
Huawei Y6 Pro
Copyright ©twitter

Huawei Y6 Pro (2017) Diam-diam Diluncurkan, Berikut Harganya!

Oketekno.comHuawei akhir-akhir ini dikabarkan akan meriliskan Smartphone terbarunya yang bernama Mate 10. Akan tetapi kemarin perusahaan asal Tiongkok tersebut meriliskan Smartphone lain di pasar wilayah Eropa, perangkat tersebut ialah Huawei Y6 Pro, meskipun diluncurkan secara dadakan perangkat ini tetap mendapatkan cukup banyak perhatian dari para pecinta Smartphone terutama Huawei.

Lalu apa saja perbedaan spesifikasi Smartphone ini dengan versi regulernya yakni Huawei Y6? Berikut ulasannya:

Simak Nih: Berikut Cara Berobat Gratis Di Internet Yang Plus-plus, Mau Coba?

Jika Huawei Y6 menggunakan teknologi Chipset processor MediaTek, maka Smartphone terbaru besutan Huawei ini menggunakan Chip Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core yang mana menghasilkan clockspeed sebesar 1.4GHz. Akan tetapi kapasitas internal yang dibekalkan masih sama saja yakni dengan RAM sebesar 2Gb serta kapasitas penyimpanan sebesar 16Gb yang mana masih dapat diperluas lagi menggunakan MicroSD.

Huawei Y6 Pro
Copyright ©twitter

Selain peningkatan di beberapa bagian ternyata perangkat terbaru Huawei Y6 Pro ini ternyata ada yang mengalami penurunan alias downgrade, satu-satunya yang diturunkan yakni kapasitas baterai dari perangkat tersebut. Jika Huawei Y6 mengusung kapasitas baterai sebesar 4.000mAh, maka Smartphone terbaru berlogo kipas merah ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.020mAh saja.

Ketahui Yuk: Huawei Mate 10 Pro Akan dibekali Smartpen Layaknya Samsung Galaxy Note

Usungan layar yang tersemat pada Huawei Y6 Pro ini masih sama saja dengan pendahulunya yakni seluas 5 inch dengan kemampuan resolusi layar HD 720 piksel. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan juga masih sama yakni Android V7.1 Nougat yang mana sudah dipermanis dengan balutan antarmuka EMUI 5.1 khas Huawei.

Untuk kebutuhan fotography, Huawei Y6 Pro ini dibekali dengan teknologi kamera sebesar 13Mp yang terletak dibagian belakang body alias kamera utama, sedangkan untuk kamera selfie yang tersemat ialah sebesar 5Mp saja, teknologi kamera ini terbilang sama jika dibandingkan dengan Redmi 5A.

Saat ini Huawei Y6 Pro hanya dijual di wilayah Perancis, Jerman, dan Italia. Akan tetapi beberapa waktu kedepan Smartphone ini juga akan diedarkan di seluruh negara wilayah Eropa dengan banderolan harga cukup terjangkau yakni seharga 179 Euro atau setara dengan Rp 2.6 Jutaan dengan pilihan warna hitam, gold, and silver.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here