Harga Xiaomi Redmi 5A dan Spesifikasi, Android Nougat Kamera 13MP Hanya Sejutaan

0
1517
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©Xiaomi

Harga Xiaomi Redmi 5A Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Redmi 5A Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk Xiaomi Redmi 5A. Setelah sejumlah bocoran spesifikasi dan perilisannya ramai di jagat maya, perangkat ini resmi meluncur dengan mengusung layar lapang dan dukungan performa handal. Menariknya harga Xiaomi Redmi 5A dibanderol cukup terjangkau yakni hanya satu jutaan saja siap menjadi primadona baru smartphone entry level berkoneksi 4G LTE.

Perangkat smartphone Xiaomi Redmi 5A ini sendiri resmi diperkenalkan pada Oktober 2017 dimana juga dikenal dengan nama Xiaomi Hongmi 5 atau Xiaomi Red Rice 5. Hadir dengan label harga terjangkau, perangkat ini ditenagai oleh baterai bertenaga. Bukan hanya iu saja performa yang dihasilkan juga cukup responsif dibalut oleh usungan kamera menjanjikan. Lantas berapa banderolan harga resminya dan apa saja fitur yang dimiliki ? Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A dibawah ini.

Baca Juga Xiaomi Mi 6C Menampakkan Diri, Usung Kamera Belakang Ganda Layar FullView

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini hadir dalam dukungan slot Hybrid Dual SIM yang mendukung opsional Single SIM maupun Dual SIM. Bukan hanya itu, perangkat ini telah menawarkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan kemampuan koneksi internet yang kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Tak hanya itu saja, generasi penerus Xiaomi Redmi 4A tersebut juga dibekali dengan sejumlah konektivitas diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, GPRS, EDGE juga media untuk transfer file ke perangkat lain yakni Bluetooth, microUSB, USB OTG hingga Infrared. Teknologi VoLTE juga disematkan dalam ponsel android murah meriah ini sehingga memberikan kualitas panggilan suara jernih.

Untuk bentang layar dari perangkat Xiaomi Redmi 5A ini sendiri terbilang cukup luas yakni 5.0 inchi meski masih lapang Xiaomi Redmi Note 5A. Layar tersebut telah didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna didukung Eye Care Mode. Kualitas layarnya begitu cemerlang dimana dipadu oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kerapatan 294 ppi per inchinya. Xiaomi Redmi 5A mampu menyajikan ampilan gambar dengan detail tajam dimana juga mendukung kemampuan multitouch. Dengan label harga murah meriah, nyatanya Xiaomi Redmi 5A juga telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass).

Harga Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©Xiaomi

Dimensi Xiaomi Redmi 5A terbilang masih cukup compact dengan layar sentuh 5 inchi yang dimilikinya. Hadir dalam dimensi 140.4 x 70.1 mm, perangkat dari negeri tirai Bambu tersebut juga menawarkan bodi berketebalan 137 gram yang terbilang cukup ringan dan nyaman dalam genggaman. Empat sudutnya juga sementara di bodi belakang terlihat dua garis antenna yang mempercantik tampilannya. Smartphone Xiaomi Redmi 5A tampil stylish dengan mengusung material metal dalam varian warna pink, abu-abu dan emas.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 5A pada dapur pacu dan kinerja yang ditawarkan dalam label harga sejutaan. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh kekuatan processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.4 GHz hasil usungan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup responsif dan handal dimana juga telah diperkuat oleh RAM 2 GB. Dengan demikian kemampuan multitasking yang dimiliki cukup responsif dan handal siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J2 (2017) yang juga baru saja dirilis. Bagi para pecinta gaming maupun sobat yang gemar streaming akan dimanjakan dalam tampilan grafis mulus nan halus yakni dukungan GPU Adreno 308 dengan kualitas yang cukup menawan.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi A1 (5X), dengan Spesifikasi Gahar Dual Kamera Utama 12MP+RAM 4GB

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone Xiaomi Redmi 5A ini menggunakan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v7.1 Nougat dimana dibalut oleh antarmuka MIUI 9 yang cukup friendly. Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo atau tidak. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dibekali dengan sensor Infrared. Namun sayangnya smartphone android ini belum dibekali dengan sensor fingerprint pada bodinya dimana jika nanti dirilis di Indonesia tentu akan kalah saing dengan produk lokal yakni Evercoss Genpro X.

Berlanjut mengupas lebih dalam di sektor fotografi pada smartphone Xiaomi Redmi 5A dengan banderolan harga murah meriah ini. Di bodi belakangnya telah tertanam kamera utama beresolusi 13 MP yang telah mendapat sentuhan fitur Autofocus, PDAF Sensor, HDR, Face Beauty dan masih banyak lagi. Kamera dengan bukaan lensa f/2.2 tersebut juga memiliki fitur LED Flash sehingga siap mendukung aktivitas pengguna saat berfotografi ditempat minim cahaya atau saat malam hari. Pengguna juga dapat leluasa mengabadikan setiap momen dengan video berkualitas Full HD [email protected] yang cukup cemerlang.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©Xiaomi

Meskipun belum mengikuti trend dual kamera selfie layaknya Oppo F3 series, Xiaomi Redmi 5A hadir dalam Single kamera yang cukup fungsional. Di bagian depan telah dijejalkan kamera selfie beresolusi 5 MP tanpa dukungan LED Flash dengan aperture f/2.0. Hasil jepretan selfie kamera depannya juga terbilang jernih dan tajam serta mendukung aktivitas video call hingga video chatt.

Sebagai smartphone android yang dibanderol dengan harga murah di kalangan entry level, memang tidak dapat menuntut spesifikasi premium layaknya smartphone kelas menengah atas. Kendati demikian fitur yang dimiliki Xiaomi Redmi 5A sudah cukup menjanjikan. Untuk kebutuhan penyimpanan file, telah dibenamkan kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Hanya saja untuk penggunaan microSD harus menggunakan slot SIM 2 lantaran tidak disediakan slot khusus.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Max Prime Terbaru dan Spesifikasi, Phablet 6.44 Inchi Octa-core Internal 128GB

Semua aktivitas dan kinerja dari smartphone Xiaomi Redmi 5A ditenagai oleh sebuah baterai bertipe Non Removable atau tidak dapat dibongkar pasang. Baterai tersebut memiliki daya 3000 mAh dari Li-Po dengan dukungan fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Baterai tersebut bahkan mampu siaga mencapai 260 jam lamanya. Tertarik meminang ponsel ini ? Cek yuk update harga Xiaomi Redmi 5A terbaru dibawah ini.

Harga Xiaomi Redmi 5A

Harga Xiaomi Redmi 5A Baru : Rp 1.2 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 5A Bekas : Rp –

Smartphone Xiaomi Redmi 5A telah resmi dirilis ke pasaran dengan banderolan harga yang cukup terjangkau mengunggulkan desain stylish, koneksi LTE, performa prima dengan baterai besar juga kamera menjanjikan. Harga Xiaomi Redmi 5A terbaru dibanderol Rs 5880 atau setara Rp 1.2 jutaan per unitnya dalam varian warna pink, emas dan abu-abu. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia, so nantikan saja perilisannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 / 2300 / 2500 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 140.4 x 70.1 x 8.35 mm
Weight 137 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (Eye Care Mode, 72% Color Gamut), 16.7M Colors
Display size 5.0 inches (~70% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– MIUI 9
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFI Displa, Single Band (2.4 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with HID
USB microUSB v2.0, USB OTG
Infrared Port Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Burst Mode, Face Beauty, PDAF Sensor, f/2.2 Aperture
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, f/2.0 Aperture
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Infrared Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray, Pink
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Noise Cancellation
– Mi-Cloud Storage
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Po 3000 mAh Battery
– Quick Charge (5V/1A Charge)
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 20 h

Sekian informasi mengenai harga Xiaomi Redmi 5A terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here