Sharp R1 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Fitur Mentereng, Ini Harganya!

0
899
Sharp R1 di Indonesia
Copyright ©priceprice

Harga Sharp R1 di Indonesia dan Spesifikasi

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone asal Jepang yaitu Sharp memang telah menerima pinangan dari Foxconn dimana semakin giat dalam merilis smartphone anyar, khususnya di pasar Indonesia. Belum lama ini vendor dari negeri Sakura tersebut telah menghadirkan smartphone mumpuni bertajuk Sharp R1 di Indonesia dengan membawa spesifikasi mentereng. Nampaknya Sharp cukup serius menawarkan perangkat di sejumlah segmen di negara berkembang. Lantas apa saja spesifikasi perangkat ini dan berapa harga Sharp R1 di tanah air ?

Smartphone Sharp R1 dirilis di Indonesia dengan menawarkan konsep desain unibody yang cukup stylish dan menawan layaknya smartphone premium kekinian. Apalagi bodinya telah dikemas dengan material logam atau metal yang tersedia dalam beberapa warna salah satunya abu-abu dan emas. Dengan desain unibody tersebut baterai yang terpasang adalah baterai tanam atau Non Removable sehingga sobat tidak dapat membongkar pasang baterai dan casingnya. Dimensi Sharp R1 mencapai 147.9 x 73.28 mm berketebalan 8.75 mm.

Baca Juga Samsung Galaxy Note FE Melenggang di Malaysia, Indonesia Kapan ?

Bentang layar dari Sharp R1 ini seluas 5.2 inchi mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga membuat tampilan layarnya masih cukup jernih dan tajam. Layarnya mengguakan kaca 2.5D dengan teknologi ON-CELL Touch Panel dimana sisi kaan dan kiri sedikit melengkung.  Bodinya terasa pas dalam genggaman tangan dimana smartphone ini ditenagai daya baterai besar dengan kapasitas 4000 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Bahkan Sharp R1 juga dapat digunakan layaknya sebuah powerbank melalui kabel OTG.

Sharp R1 di Indonesia
Copyright ©priceprice

Kelebihan Sharp R1 di Indonesia ini sendiri telah didukung dengan kamera belakang yang memiliki kaliber 13 MP disertai fitur LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie tertanam kamera depan 8 MP yang juga dapat digunakan untuk video call serta video chatt. kendati belum mendukung Dual kamera layaknya smartphone Oppo F3 di Indonesia, namun kualitas bidikannya cukup bening. Bahkan dengan banderolan harga menengah bawah, Sharp R1 telah dibekali sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakang tepat dibawah kamera utama.

Sementara untuk spesifikasi Sharp R1 di sektor dapur pacu, perangkat ini siap memberikan performa tangguh. Pasalnya di ponsel menengah bawah ini dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6737 dengan Processor Quad-core Cortex-A53 dalam clock speed 1.5 GHz. Yang menarik kinerja processor 4 inti tersebut diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking game berat maupun aplikasi serta aktivitas sehari-hari seperti browsing, chatting, video streaming dan lainnya.

Baca Juga Oppo F5 Dipastikan Dirilis di Indonesia dengan Fitur Baru, Ini Bocoran Harganya

Perangkat Sharp R1 di Indonesia dibekali memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android v7.0 Nougat terbaru. Di dalamnya juga mendukung konekivitas lengkap diantaranya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA hingga 4G LTE dengan speed mencapai 150/50 Mbps. Konektivita slainnya yakni Bluetooth, microUSB 2.0 serta dukungan GPS navigasi hingga WiFi.

Spesifikasi mentereng yang dimiliki oleh Sharp R1 memang layaknya smartphone kelas menengah atas. Namun siapa sangka dengan desain keren dan fitur lengkap tersebut banderolan harganya cukup terjangkau. Harga Sharp R1 di Indonesia terbaru dijual Rp 1.799.000 per unitnya dimana dijual melalui salah satu toko online Indonesia yakni Lazada.

Dengan banderolan harga tersebut, perangkat ini terbilang cukup terjangkau dengan membawakan fitur lengkap dan juga desain yang cukup menawan. Di Indonesia, ponsel cerdas ini akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 4A dan Evercoss Genpro X. Tertarik memiliki Sharp R1 yang telah dijual di pasar Indonesia ini sobat ?

Baca Juga Akankah Apple Riliskan iPhone 8 dan iPhone X di Indonesia Dalam Waktu Dekat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here