Duo Huawei Mate 10 Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Jadwal Hadirnya!

0
524
huawei mate 10
Copyright ©youtube

Duo Huawei Mate 10 Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Jadwal Hadirnya!

Oketekno.com – Setelah sekian lama bocoran demi bocoran dari Huawei Mate 10 muncul di jagat maya, akhirnya perangkat paling gahar milik perusahaan berlogo kipas merah itu telah resmi diluncurkan pada hari senin tanggal 16 Oktober 2017 kemarin, untuk Smartphone ini memiliki 2 varian yakni versi reguler dan juga Mate 10 Pro.

Spesifikasi yang dibekalkan pada kedua perangkat Smarpthone terbaru besutan Huawei ini terbilang baru terutama pada teknologi Chip yang tertanam. Beberapa fitur canggih nan modern juga tersemat pada Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Simak Juga: Huawei Mate 10 Pro Akan dibekali Smartpen Layaknya Samsung Galaxy Note

Konsep desain yang diterapkan pada kedua perangkat tersebut mengikuti perkembangan Zaman yakni menggunakan konsep layar Bezel-Less juga yang mana nantinya mampu bersaing dan adu kecantikan dengan iPhone 8, iPhone X, Xiaomi Mi Mix 2, Galaxy Note 8, dan yang lainnya.

rumor desain Huawei Mate 10 Pro
Copyright ©GSMArena

Usungan layar yang dibekalkan pada Huawei Mate 10 ini ialah seluas 5.9 inch yang mana menggunakan teknologi panel Layar LCD sehingga mampu menghasilkan kualitas tampilan layar 2.560 x 1.440 piksel dengan menerapkan aspek ratio 16:9, sedangkan untuk varian yang lebih gaharnya mengusung layar seluas 6 inch dengan menggunakan panel OLED 2.160 x 1.080 piksel dengan aspek ratio 18:9.

Material yang digunakan untuk membuat casing kedua Smartphone tersebut ialah Kaca dengan pinggiran metal sehingga terlihat lebih premium, untuk bahan material ini sendiri sebelumnya telah diusung oleh kedua perangkat Smartphone Apple bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Ketahui Nih: Muncul di Geekbench, Berikut Spesifikasi Smartphone Gaming Razer

Teknologi kamera yang dibekalkan pada Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro ini cukup berkualitas karena menggunakan setup dual kamera besutan Leica. Untuk kamera utamanya resolusi yang tersemat ialah sebesar 12Mp untuk full colour dan 20Mp sensor monokrom alias hitam putih, sedangkan untuk kamera selfie yang tersemat ialah sebesar 8Mp.

Dapur pacu dari Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro ini disokong dengan bekalan teknologi Chipset Kirin 970 terbaru yang mana dijalankan menggunakan sistem operasi terbaru Android Oreo dan dipermanis dengan Interface EMUI 8.0. Kapasitas baterai yang tersemat ialah sebesar 4.000mAh dan sudah mendukung dengan fitur Quick Charge juga.

Masalah harga Huawei Mate 10 dibanderol seharga US$ 825 atau setara dengan Rp 11 jutaan, sedangkan untuk Mate 10 Pro akan dilepas seharga US$ 943 atau setara dengan Rp 12 Jutaan. Kabarnya kedua perangkat ini akan resmi meluncur di pasaran mulai bulan November 2017 mendatang.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here