3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

0
1031
Acer Swift 3 di Indonesia
Copyright ©Acer

3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Dirilis di Indonesia

OKETEKNO.COM – Pasar gadget di Indonesia tidak hanya diramaikan dengan berbagai smartphone terbaru namun juga perangkat laptop anyar. Vendor Acer bahkan resmi memboyong 3 laptop berotak Intel-Core generasi ke-8 di Indonesia. Ketiga laptop tersebut adalah Acer Swift 3, Acer Spin 5 dan Acer Aspire E5-476. Ketiganya diluncurkan pada 16 Oktober 2017 di Jakarta. Lantas apa saja spesifikasi yang dibawakan 3 laptop Acer Intel-core Gen-8 dan berapa harganya ?

Acer Swift 3 dan Acer Spin 5 di Indonesia sendiri hadir sebagai varian notebook dengan processor Intel Generasi 8 yang mengutamakan kinerja kelas professional dengan desain tipis. Sementara Acer Aspire E5-47 hadir untuk para pengguna umum seperti para pelajar maupun mahasiswa. Acer merilis Spin 5 dengan bobot paling ringan hanya 1.5 kilogram saja serta ketebalan 15.9 mm. Sementara dua seri lain yakni Swift 3 berbobot 1.7 kg dengan ketebalan 17.95 mm serta Aspire E5-476 dengan bobot mencapai 2 kilogram. Berikut ulasan singkat tiga laptop Acer Intel-Core Generasi 8 di Indonesia.

Baca Juga Tips Penggunaan Facebook Social Toolkit di Laptop Anda

Acer Spin 5

Laptop Acer Spin 5 selain menadi laptop paling ringan dibanding dua model Acer Intel-core Gen-8 juga menjadi laptop tercanggih. Pasalnya laptop ini dapat ditekuk dan digunakan dalam mode tablet, mode display maupun mode ‘tenda’. Hadir dengan bentang layar sentuh 13.3 inchi beresolusi Full HD serta didukung Active Stylus sebagai pen digital. Kabarnya baterai perangkat ini diklaim mampu digunakan hingga 13 jam lamanya.

Acer Spin 5 di Indonesia
Copyright ©Acer

Harga Acer Spin 5 (SP513-52N) terbaru di Indonesia dijual dengan harga paling mahal dibanding dua laptop Intel-core Gen-8 dari Acer lainnya yakni mulai Rp 14 jutaan per unitnya. Perangkat ini siap menjadi laptop yang dapat digunakan sebagai tablet dengan berbagai mode.

Acer Swift 3

Sementara untuk laptop Acer Swift 3 hadir sebagai kelas menengah antara Spin 5 dan Aspire E5-476. Dibekali dengan layar beresolusi Full HD dalam panel IPS dengan diagonal 14 inchi. Di dalamnya telah disokong oleh RAM 8 GB serta modem internet yang mampu mendukung teknologi 2×2 MIMO 802.11ac. Tak hanya itu spesifikasi Acer Swift 3 di Indonesia lainnya hadir dengan dikemas material aluminium kuat.

Baca Juga Notebook 2 in 1 Google Pixelbook Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Untuk pemrosesannya diotaki grafis Intel UHD 620 atau NVIDIA GeForce MX150 serta ditenagai baterai yang diklaim mampu bertahan dalam penggunaan hingga 10 jam. Yang lebih menarik, laptop Swift 3 juga dibekali sensor fingerprint, slot USB v3.1, fitur Acer True Harmony, Super HD WebCam dan juga baclit Keyboard.

Acer Swift 3 di Indonesia
Copyright ©Acer

Harga Acer Swift 3 (SF314-52G) terbaru di Indonesia dilepas mulai dari Rp 11.7 jutaan per unit dimana tergantung spesifikasi yang dibenamkan didalam perangkat. Laptop ini siap menjadi laptop keren untuk anda lantaran telah didukung sensor pemindai sidik jari.

Acer Aspire E5-476

Selanjutnya laptop Acer Intel-Core Generasi 8 di Indonesia adalah Acer Aspire E5-476 yang memang disiapkan sebagai laptop sehari-hari. Ditenagai oleh processor Intel-core Gen-8 dimana kinerjnya diklaim 40 persen lebih mulus tinimbang Intel-Core Generasi 7 juga processor grafis Nvidia GeForce MX150.

Baca Juga Cara Diagnosa dan Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Laptop Acer Aspire E5-476 ini menjadi laptop kelas paling bawah diantara tiga laptop Acer Intel-Core Gen-8 di Indonesia. Kendati demikian, perangkat ini memiliki kelebihan yakni opsi untuk pergantian hardware didalamnya melalui sebuah ‘pintu’ khusus yang terletak dibawah laptop. Namun pergantian tersebut dibatasi hanya untuk peningkatan RAM hingga 32 GB dan hardisk atau SSD. Bahkan pengguna juga memiliki pilihan yakni memasang hardisk dan SSD sekaligus lantaran memiliki dua slot yang berbeda.

Acer Aspire E5-476 di Indonesia
Copyright ©Acer

Harga Acer Aspire E5-476 terbaru di Indonesia dibanderol mulai dari 8 jutaan per untnya. Laptop ini siap menjadi pilihan laptop sehari-hari yang tangguh buat anda yang gemar mengotak-atik jeroan laptop dan mengganti hardare-nya.

Sayangnya untuk saat ini, baru Acer Swift 3 saja yang telah tersedia di beberapa toko retail maupun toko online kerjasama Acer. Sementara laptop Acer Spin 5 dan Acer Aspire E5-476 baru akan dipasarkan di Indonesia pada bulan November 2017 mendatang. Tertarik memiliki salah satunya sobat ?

Baca Juga Lenovo Luncurkan Laptop ThinkPad ‘Retro’ Edisi Ulang Tahun Ke-25, Harganya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here