Akankah Galaxy S9 Gunakan Sensor Pemindai Wajah Seperti iPhone X Juga?

0
557
Galaxy S9 front camera
Copyright ©galaxys9blog

Akankah Galaxy S9 Gunakan Sensor Pemindai Wajah Seperti iPhone X Juga?

Oketekno.com – Sudah sebulan lamanya Trio Smartphone iPhone terbaru besutan Apple resmi diluncurkan, akan tetapi dari ketiga perangkat terbaru tersebut hanya satu saja yang menjadi Smartphone paling spesial yakni iPhone X karena beberapa teknologi dan fitur terbaru yang belum pernah diterapkan pada Smartphone sebelumnya turut dibekalkan pada perangkat iPhone yang satu ini.

Salah satu fitur yang diandalkan oleh Apple dari iPhone X ialah fitur keamanan face ID yang mana berperan penting sebagai pengganti dari sensor pemindai sidik jari yang dilenyapkan. Dan baru-baru ini ada sebuah informasi terbaru yang menyebutkan jika pihak Samsung berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dari Apple dengan cara menghadirkan fitur serupa.

Baca Nih: Wow, Pengguna iOS 11 Telah Lampaui iOS 10 Hanya Dalam Sebulan

Untuk teknologi kamera dengan sensor 3D ini dikabarkan nantinya akan ditanamkan pada Smartphone masa depan milik Samsung yakni Galaxy S9 yang kemungkinan akan resmi diluncurkan di tahun 2018 mendatang.

Galaxy S9 front camera
Copyright ©galaxys9blog/oketekno

Sebenarnya pihak Samsung sudah menerapkan teknologi keamanan seperti itu pada kamera depan milik Galaxy S8 dan juga Galaxy S8 Plus. Akan tetapi teknologi kamera yang digunakan masih terbilang cukup rawan karena hanya memindai dengan teknologi 2D saja, beda halnya dengan iPhone X yang sudah menggunakan teknologi kamera 3D dan dikabarkan akan disung di Galaxy S9 juga.

Ketahui Yuk: Motorola Moto Green Pomelo Resmi Rilis, Kamera Selfie 16MP Harga Ramah

Dengan begitu pihak Samsung masih belum dapat menjamin keamanannya ketika sang pengguna ingin melakukan transaksi Online menggunakan pemindai wajah dan sangat disarankan untuk menggunakan sensor lainnya seperti fingerprint dan juga pemindai iris mata.

Memang sensor pemindai iris mata ini sedikit lebih aman jika dibandingkan dengan face recognition, akan tetapi cara pemakaiannya lebih rumit karena harus mengarahkan mata tepat berada didepan kamera.

Untuk face ID yang dibekalkan pada iPhone X ini memindai 30.000 titik infra merah untuk memetakan wajah dari sang penggunanya, dengan begini sensor pemindai tersebut diklaim jauh lebih aman jika dibandingkan dengan fingerprint sensor. So kita nantikan saja apakah Galaxy S9 benar-benar akan menggunakan fitur keamanan seperti Face ID atau tidak beberapa bulan kedepan.

baca juga: daftar harga samsung galaxy terbaru all series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here