Keren! Face Recognition Google Photos Kini Juga Dapat Mengenali Wajah Hewan Peliharaan

0
1727
Google Photos B
Copyright ©Boleh

Keren! Face Recognition Google Photos Kini Juga Dapat Mengenali Wajah Hewan Peliharaan

Oketekno.com – Semenjak fitur face ID yang tersematkan pada iPhone X resmi diperkenalkan akhirnya face Recognition kian lama semakin populer saja keberadaannya. Setelah kabar mengenai situs facebook yang akan menghadirkan fitur keamanan seperti ini juga, nampaknya pihak Google juga ingin memperbarui fitur face recognition ini.

Untuk fitur pengenalan wajah besutannya ini telah dibekalkan pada salah satu layanannya yakni Google Photos, dengan menggunakan layanan dari Google yang satu ini kita dapat mengenali wajah orang yang berada di galeri milik kita sehingga kita dapat memberinya label pada mereka.

Simak Nih: Launcher Terbaik dan Terpopuler Saat Ini di Google Play Store

Untuk pemberian label ini sangat bermanfaat sekali karena kita dapat mengelompokkan mereka menjadi satu, contohnya saja seperti foto keluarga, teman, girlfriend, boyfriend, dan lain sebagainya.

Google Photos
crop by oketekno

Nah, baru-baru ini ada sebuah informasi menarik yang mana fitur face recognition yang terdapat pada Google Photos ini telah mendapatkan pembaruan dari perusahaan yang berasal dari Amerika tersebut. Pada pembaruannya kali ini fitur tersebut nantinya juga dapat mengenali hewan peliharaan kalian juga loh.

Ketahui Yuk: Tips Menghemat Kuota Saat Berpetualang di Sosial Media

“Anda bisa mengenali foto kucing dan anjing yang sekarang dikelompokkan di samping orang-orang, terlebih lagi Anda juga dapat memberi label mereka dengan memberikan sebuah nama, cari untuk segera menemukan foto-foto mereka, atau bahkan lebih baik lagi yakni foto Anda dengan hewan peliharaan kalian.” Seperti itulah pernyataan yang telah diunggah oleh pihak Google untuk memberikan penjelasan mengenai fitur terbaru face recognition ini.

Setelah update ini dilakukan maka bagian ‘People’ yang mana berisi semua wajah yang dikenali dan juga berlabel, kini nama tersebut telah diubah menjadi ‘People & Pets’ alias orang dengan hewan peliharaan yang cukup masuk akal, terutama seperti kucing dan juga anjing.

Dengan begini kalian akan selalu ingat nama-nama mereka meskipun jumlah hewan peliharaan yang kalian miliki jumlahnya cukup banyak. Saat ini update fitur face Recognition pada Google Photos ini sudah diberikan kepada para pengguna di beberapa bagian negara.

baca juga: Cara Membaca Pikiran Seseorang Hanya Gunakan Aplikasi Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here