Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Smartphone Android

1
1467
Cara membuat ringtone sendiri B
Copyright ©oketekno

Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Smartphone Android

Oketekno.com – Jika kita memiliki Smartphone tentunya tidak dapat lepas juga dari yang namanya Ringtones, kebanyakan sebuah nada ini tidak ada perkembangan sama sekali karena ya cuman itu-itu aja. Dengan begitu kan kita sebagai pengguna yang bertahun-tahun lamanya menjadi bosan karena nadanya tetap seperti itu.

Nah, bagi kalian yang ingin berinovasi dengan cara membuat ringtones sendiri itu bisa kalian lakukan hanya menggunakan perangkat Smartphone Android kalian, penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Baca Yuk: Begini Cara Mencegah Smartphone Xiaomi Download Sendiri

Untuk menerapkan cara ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga guys, namanya yakni Ringtone Maker. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store dengan kapasitas ukuran hanya 3.26Mb saja.

Cara membuat ringtone sendiri 1
Copyright ©googleplay

Setelah terpasang kita buka aplikasi tersebut, dengan begini secara otomatis aplikasi Ringtone Maker ini nantinya akan langsung terhubung dengan aplikasi galeri yang terdapat pada Smartphone kalian, setelah itu kita pilih Lagu, rekaman suara, maupun video yang kita ingin jadikan Ringtone.

Ketahui Nih: Cara Mempercepat Download Video Youtube di Smartphone

Cara membuat ringtone sendiri 2
Copyright ©jalantikus

Sekarang tinggal kita edit saja audio yang telah kalian pilih tadi. Pilih opsi part atau bagian lagu, rekaman suara atau video (tetap hanya suara saja) yang ingin kita jadikan ringtone.

Simak Juga: Cara Membuat Pesan Hancur Sendiri Layaknya Agensi Rahasia

Cara membuat ringtone sendiri 3
Copyright ©jalantikus

Cara membuat ringtones sendiri selanjutnya yakni kita atur fade in maupun out-nya, lalu sesuaikan volumenya juga sesuai selera kalian.

Baca Nih: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

Cara membuat ringtone sendiri 4
Copyright ©jalantikus

Setelah selesai di edit dan tersimpan, selanjutnya kita pilih opsi “Make Default Ringtone” untuk menjadikan hasil karya kita tadi menjadi nada dering panggilan default untuk umum, atau bisa juga memilih opsi “Assign to Contact” untuk menjadikan Ringtone tersebut untuk beberapa panggilan kontak saja.

Simak Yuk: Cara Atur Tingkat Volume Berbeda Setiap Aplikasi Smartphone

Cara membuat ringtone sendiri 5
Copyright ©jalantikus

Seperti itulah guys cara membuat ringtones sendiri yang dapat kalian coba terapkan pada Smartphone kalian, dengan begini kalian sudah tidak bosan lagi karena setiap jam kalian ingin ganti nada dering juga bisa dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Membaca Pikiran Seseorang Hanya Gunakan Aplikasi Smartphone

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here