Samsung Galaxy Tab Active 2 Resmi Diperkenalkan dengan Bodi Tahan Banting

0
1051
Samsung Galaxy Tab Active 2
Copyright ©GsmArena

Samsung Galaxy Tab Active 2 Hadir Dengan Layar 8 Inchi

OKETEKNO.COM – Pabrikan Samsung memang tidak hanya merilis smartphone android dan tablet stylish namun juga menghadirkan tablet tahan banting di seri Galaxy Tab Active yang menjadi varian ruged device. Belum lama ini pabrikan Korea Selatan tersebut mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Tab Active 2 di Netherlands yang hadir dengan bodi tahan banting dalam layar seluas 8.0 inchi. Setelah sejumlah rumor beredar terkait tablet outdoor ini, Samsung akhirnya resmi menghadirkannya dan siap melenggang ke pasaran.

Tablet Samsung Galaxy Tab Active 2 telah diresmikan sebagai tablet tahan banting untuk pengguna yang beraktivitas di luar ruangan atau outdoor sesuai dengan embel-embel nama ‘active’ yang dimiliki. Desain tablet ini pun lebih sangar dibandingkan tablet Samsung model reguler karena memang didukung material yang lebih kuat nan tangguh.

Baca Juga Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 2 Lebih Jelas Lewat Bocoran Ini

Seperti tablet Samsung Galaxy Tab Active seri sebelumnya, generasi kedua Tab Active Samsung ini sendiri hadir dengan bodi kekar, kokoh dan tangguh. Perangkat ini bahkan siap digunakan dalam berbagai macam kondisi di luar ruangan seperti kondisi hujan, terjatuh hingga tekanan dan kebisingan.

Sebagai tablet outdoor, Samsung Galaxy Tab Active 2 dibekali perlindungan Anti-shock yang memberikan pengamanan dari kerusakan karena terjatuh bahkan dari ketinggian mencapai 1.2 meter. Tak hanya itu saja, disematkan pula sertifikasi IP68 yang menjadikan Galaxy Tab Active 2 menjadi tablet yang tahan air dan dapat digunakan untuk aktivitas berenang maupun berhujan-hujanan. Sensor fingerprint pada tombol home bahkan dapat bekerja saat tangan pengguna dalam keadaan basah.

Samsung Galaxy Tab Active 2 diperkenalkan
Copyright ©GsmArena

Tak sampai disitu saja, spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 2 ini juga dibekali dengan sertifikasi militer MIL-STD-810 yang memungkinkan tablet dapat bertahan dalam kondisi apa saja seperti perubahan tekanan, iklim, suhu, guncangan bahkan hingga keadaan ekstrim. Rumor Samsung Galaxy Tab Active 2 memang banyak diperbincangkan didunia maya dimana kini spesifikasi llengkapnya telah terungkap jelas.

Tablet Samsung Galaxy Tab Active 2 hadir dengan membawa bentang layar seluas 8.0 inch dengan resolusi HD 800 x 1280 pixels yang masih mampu menampilkan gambar jernih nan tajam Tak hanya itu saja, perangkat android dengan layar sentuh lapang ini juga dipersenjatai processor Exynos 7880 berkecepatan 1.6 GHz dimana diperkuat oleh RAM 3 GB tangguh.

Di sektor fotografi, spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 2 dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Pengguna juga akan diberikan kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Yang menarik, Galaxy Tab Active 2 ini telah didukung dengan S Pen serta dukungan asisten virtual Bixby.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Tab Active, Tablet Wi-Fi dengan Ketahanan Tinggi

Untuk diketahui tablet Samsung Galaxy Tab Active 2 ini akan hadir dalam dua model yakni model Wi-Fi Only dan model seluler dengan jaringan 4G LTE. Dibawah layarnya juga terdapat tiga tombol fisik yang didesain sangar untuk keperluan navigasi. Tablet ini siap menjadi tablet tahan banting bagi sobat yang gemar beraktivitas luar ruangan.

Perangkat tablet Galaxy Tab Active 2 ini telah resmi diumumkan dan telah dijual di Belanda dengan varian warna hitam. Harga Samsung Galaxy Tab Active 2 terbaru di Negeri Kincir Angin tersebut dilepas EUR 500 atau setara Rp 7.9 jutaan. Lantas akankan tablet tahan banting ini juga akan mendarat di Indonesia ? Nantikan saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Harga Huawei Honor WaterPlay dan Spesifikasi, Tablet Tahan Air Layar 10.1 Inch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here