Keren! Apple Watch Telah Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung

0
573
apple watch
Copyright ©macworld

Keren! Apple Watch Telah Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu para petinggi perusahaan Apple telah memberikan pernyataan jika Smartwatch memiliki cukup banyak manfaat, salah satu yang dijelaskan olehnya yakni sang pengguna Smartphone tidak perlu melihat perangkatnya untuk membalas dan juga melihat seluruh notifikasi yang masuk.

Untuk perangkat Smartwatch dan juga band kebugaran memang dirancang khusus untuk melacak titik biozmetrik tertentu, contohnya saja seperti kalori yang terbakar, jarak kita berjalan, hingga mendeteksi tekanan alias detak jantung. Akan tetapi seiring berkembangnya waktu, perangkat ini juga semakin canggih karena ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan.

Simak Juga: Stylus Pen Besutan Samsung Mampu Ukur Kadar Alkohol Penggunanya

Salah satu contohnya yakni Apple Watch yang mana mampu untuk mendeteksi serangan jantung beberapa waktu mendatang yang akan menyerang sang penggunanya. Baru-baru ini ada sebuah kabar jika perangkat Smartwatch besutan Apple tersebut berhasil untuk menyelamatkan penggunanya dengan cara mendeteksi bekuan darah yang mana bisa berujung kematian jika tidak terdeteksi lebih awal.

apple watch
Copyright ©macworld

Kabar tersebut menyatakan jika James Green(salah satu pengguna Apple Watch) yang berusia 29 Tahun menggunakan bantuan aplikasi kesehatan pihak ketiga yang disebut dengan HeartWatch, aplikasi yang terpasang pada perangkat Smartwatch miliknya itu memperingatkan jika tingkat detak jantungnya tidak normal, sehingga James langsung menuju ke dokter dan melakukan pemindaian CT yang mana pemindaian tersebut menunjukkan jika terdapat gumpalan darah di bagian paru-paru.

Ketahui Nih: Cara Memanfaatkan Smartphone Untuk Kesehatan

“Saya mendapat peringatan dari HeartWatch bahwa detak jantung saya terus-menerus 54 denyutan di atas normal, bahkan saat saya hanya duduk di mejaku. Itu bersamaan dengan gejala lain yang saya alami adalah cukup data yang saya butuhkan untuk bertindak atasnya, dan menyadari bahwa ini bukan serangan panik (karena saya memiliki kecemasan umum yang parah), itu adalah sesuatu yang lebih (buruk)” seperti itulah yang diungkapkan oleh James.

Baru-baru ini perusahaan Apple juga menjalin kerjasama dengan periset dari Stanford University untuk mengembangkan Apple Watch miliknya apakah mampu untuk mendeteksi irama jantung yang abnormal yang mana dapat memberikan isyarat untuk masalah kesehatan yang lebih serius nantinya.

baca juga: apple watch 3 dukung streaming musik and radio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here