Smartphone Essential Terancam Karena Permasalahan Berikut Ini

0
940
Essential dipenjara
Copyright ©thesun

Smartphone Essential Terancam Karena Permasalahan Berikut Ini

Oketekno.com – Smartphone Essential belum lama ini resmi diluncurkan ke pasaran, akan tetapi saat ini perangkat tersebut harus mengalami permasalahan hukum karena Andy Rubin dituduh telah melakukan pencurian terhadap teknologi wireless yang telah dibuat oleh perusahaan bernama Keyssa.

Untuk perusahaan Keyssa ini sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi Wireless yang telah disokong oleh Tony Fadell selaku pencipta iPad sekaligus pendiri Nest. Untuk perangkat yang telah diproduksi oleh perusahaan ini sendiri biasanya dilisensikan oleh perusahaan lain yang membutuhkan.

Baca Yuk: Cara Membuat Semua Smartphone Mendukung Wireless Charge

Perusahaan Keyssa menggugat kepada Smartphone Essential terkait permasalahan dengan teknologi wireless untuk perpindahan data dengan ukuran file yang besar hanya dalam waktu hitungan detik saja yang mana telah tersematkan pada perangkat tersebut.

Essential dipenjara
Copyright ©thesun

“Keyssa menuduh Essential menggunakan teknologi tersebut tanpa izin, dan begitu saja menyematkannya ke smartphone mereka” seperti itulah berita yang sudah tersebar di beberapa sumber media.

Ketahui Nih: iPhone X Mulai Dikirimkan, Berikut Negara Tujuan Pertamanya!

Pada surat Gugat yang diajukan oleh Keyssa ini menjelaskan secara rinci dan detail jika pihaknya memang sempat untuk mengungkapkan cara kerja dari teknologi Wireless tersebut dalam perlindungan non-disclosure. Tidak hanya itu saja karena perusahaan yang bergerak di bidang teknologi tersebut juga mengungkapkan jika pihaknya telah mengirimkan 20 teknisi terbaiknya untuk mengajarkan cara pemakaian teknologi tersebut ke Essential.

Akan tetapi setelah 10 bulan berjalan hubungan antara kedua perusahaan tersebut harus berakhir, pihak Essential mengatakan jika Smartphone tersebut akan menggunakan chip lain. Kemudian hubungan kerjasama antara Keyssa dan Essential makin memburuk dan akhirnya perusahaan teknologi tersebut menuding jika perusahaan Smartphone tersebut telah melakukan pencurian terhadap teknologi yang dipinjamkan beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya Smartphone Essential ini sendiri juga sudah mengalami permasalahan mengenai ketidak puasan para konsumen terhadap teknologi kamera ciptaannya itu, terlebih lagi pengiriman perangkat tersebut juga masih mengalami beberapa permasalahan dan saat ini ditambah lagi dituduh melakukan pencurian. Waduh, bagaimana ya sikap Essential untuk menanggapi permasalahan ini?

baca juga: Asik, WhatsApp Kini hadir dengan Fitur Live Location Keren Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here