Asik, WhatsApp Kini hadir dengan Fitur Live Location Keren Lho!

0
1303
WhatsApp Live Location
Copyright ©PhoneArena

WhatsApp Luncurkan Fitur Live Location Untuk Berbagi Lokasi Real-Time!

OKETEKNO.COM – Aplikasi chatt WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan chatting yang mendunia dan populer dengan pengguna aktif terbanyak. Kini para pengguna akan dimanjakan dengan fitur anyar layanan pesan instan tersebut dimana lebih memfokuskan pada kemampuan aplikasi dalam berbagi lokasi secara lebih nyata. Fitur unik tersebut bernama WhatsApp Live Location yang siap memberikan pengalaman baru pengguna untuk sharing lokasi real-time mereka. Lantas seperti apa uniknya fitur ini ?

WhatsApp sendiri mengumumkan fitur Live Location pada Rabu (18/10/2017) dimana fitur  baru tersebut mulai tersedia pada perangkat dengan platform Android dan IOS. Selain itu disampaikan pula oleh WhatsApp dalam website resmi mereka bahwa pihak pengembang aplikasi sendiri telah memberikan konfirmasi bahwa WhatsApp Live Location akan resmi dihadirkan scara bertahap di berbagai penjuru dunia untuk beberapa minggu kedepan.

Baca Juga Cara Mudah Chatting WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Lantas apa kelebihan fitur WhatsApp Live Location yang baru diumumkan ini ? Perlu diketahui, fitur baru Live Location ini sendiri siap memingkinkan para pengguna pesan chatting WhatsApp untuk berbagi lokasi mereka secara real-time atau nyata dengan keluarga maupun teman. Fitur ini terenkripsi end-to-end dimana memungkinkan penggunanya dalam mengontrol siapa saja yang yang akan dibagikan lokasi pengguna serta durasi berapa lama.

WhatsApp Live Location
Copyright ©PhoneArena

Jika sobat merupakan pengguna aplikasi chatting WhatsApp setiap harinya maka fitur WhatsApp Live Location ini sangat mudah untuk dicoba dan diaplikasikan. Sobat tinggal membuka tab chat dengan orang maupun grup yang ingin anda bagikan lokasi anda. Setelah itu sobat dapat mengetuk pilihan ‘Location’ kemudian pilih ‘Share Live Location’.

Dengan fitur WhatsApp Live Location ini sendiri, sobat dapat memilih untuk berapa lama anda dapat membagikan lokasi anda saat itu serta kontak mana saja yang akan mendapatkan informasi terkait lokasi anda saat itu secara real-time. Bukan hanya itu saja, jika terdapat lebih dari satu orang membagikan Live Location mereka dalam sebuah kelompok maka semua lokasi akan dapat terlihat dalam peta yang sama, keren bukan?

Baca Juga Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Layar Smartphone, Coba Yuuk!

Untuk menikmati fitur Live Location di WhatsApp ini sobat tidak perlu mengupdate versi WhatsApp anda lantaran fitur ini merupakan update dari pihak server. Dengan demikian sobat tidak perlu melakukan hal apapun demi untuk mengaktifkannya karena sobat cukup melihat aplikasi WhatsApp untuk mengecek apakah fitur ini telah diaktifkan ataupun belum. Bagaimana, tertarik untuk mencoba berbagi lokasi anda secara real-time dengan kontak WhatsApp anda ?

Baca Juga WhatsApp Business Segera Meluncur, Intip Yuk Bocorannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here