Daftar Aplikasi Penghemat Baterai yang Harus Kalian Coba

0
1173
Hemat B
Copyright ©oketekno

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai yang Harus Kalian Coba

Oketekno.com – Perangkat Smartphone tentunya sudah tidak bisa lepas dari yang namanya baterai, nah kapasitas baterai yang terdapat pada perangkat tersebut cukup beragam dan juga menyesuaikan kemampuan Smartphone itu sendiri karen jika kapasitas baterai berlebihan, bisa-bisa ledakan yang dapat terjadi, contohnya saja seperti Galaxy Note 7.

Lalu bagaimana caranya supaya baterai kecil kita tetap awet dan tahan lama? Yuk langsung saja coba salah satu aplikasi yang terdapat pada Daftar Aplikasi Penghemat Baterai berikut ini:

Simak Nih: Cara Membuat Smartphone Android Menyapa Nama Kita Layaknya Jarvis

Greenify

Greenify
Copyright ©Orduh

Untuk aplikasi yang pertama ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, dan untuk mengaksesnya kalian juga tidak diperlukan untuk rooting terlebih dahulu. Fungsi dari aplikasi yang satu ini ialah mematikan beberapa aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang sampai kalian membuka aplikasi tersebut. Dengan begini daya tahan baterai kalian akan bertahan sedikit lebih lama dari biasanya, terlebih lagi pemakaian RAM juga sedikit lebih bebas.

Ketahui Yuk: Cara Membaca Pikiran Seseorang Hanya Gunakan Aplikasi Smartphone

Account Sync Profiler

Account sync
Copyright ©googleplay

Pemborosan baterai juga bisa diakibatkan oleh banyaknya akun yang terus menerus melakukan sinkronisasi data di latar belakang, untuk mengehematnya kalian harus mengaturnya sesuai dengan kondisi seperlunya saja. Nah, dengan aplikasi yang satu ini kalian dapat mengatur syarat dan kondisi yang mana memungkinkan sinkronisasi otomatis yang berjalan di background.

Contohnya saja seperti auto sync akan aktif pada jam 7 pagi hingga 4 sore pada waktu jam kerja, dan mematikannya pada saat dirumah atau sedang santai.

Simak Nih: Cara Berobat Gratis Di Internet Yang Plus-plus Khasiatnya, Mau Coba?

Juice Defender

Juice Defende
Copyright ©googleplay

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai selanjutnya adalah juice defender, jika baterai Smartphone kalian ingin tetap hemat maka matikan beberapa fungsi yang dirasa tidak cukup dibutuhkan, entah itu aplikasi maupun beberapa fitur bekalannya. Aplikasi ini juga memiliki 3 mode penghematan baterai, diantaranya adalah Balance, Aggressive, dan juga Extreme.

Juice Defender ini juga memiliki 3 versi, mulai dari yang free, Plus seharga US$1.99, dan juga Ultimate seharga US$ 4.99. Untuk fitur yang ditawarkan masing-masing juga berbeda.

Itulah guys daftar aplikasi penghemat baterai yang dapat kalian coba pasang di Smartphone kalian dan coba sendiri bagaimana perubahannya. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Menghemat Kuota Saat Berpetualang di Sosial Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here