Tak Jadi Tertunda, Produksi iPhone X Terus Meningkat dan Siap Dipasarkan

0
939
iPhone X
Copyright ©vox

iPhone X Akan Dipasarkan Awal Sebanyak 45 Ribu Unit

OKETEKNO.COM –Pabrikan smartphone premium Apple memang sempat dibuat cemas lantaran produksi smartphone andalannya yakni iPhone X terancam tertunda. Hal tersebut lantaran jumlah pasokan komponen dalam smartphone tersebut terbatas dan pemasok dikabarkan tak mampu penuhi pemintaan awal Apple sehingga jadwal pengiriman iPhone X bakalan tertunda. Namun kabar baru-baru ini dikabarkan produksi iPHone X terus meningkat dan telah siap untuk dipasarkan meskipun dalam jumlah terbatas.

Kabar gembira tersebut datang dari salah satu pemasok Apple yang berada di Tiongkok pada Selasa (17/10/2017) kemarin. Pemasok tersebut mengungkapkan bahwa angka laju produksi untuk sejumlah komponen iPhone X telah meningkat dan stabil sehingga cukup memungkinkan pengiriman smartphone kelas atas ini dapat dilakukan setelah bulan Oktober 2017.

Baca Juga Apple Kewalahan Produksi Sensor FaceID pada iPhone X, Kenapa ?

Sementara itu Foxconn yang menjadi mitra utama dari Apple sendiri telah mengirimkan unit iPhone X pertama dari pabrik utama yang terletak di Zhengzhou, China. Pihak Foxconn mengungkap bahwa laju produksi pada komponen utama iPhone X seperti modul penginderaan 3D untuk FaceID telah mulai stabil. Hal ini menjadi indikator positif dari pemasok yang sebelumnya memang tengah berjuang keras untuk dapat mencukupi orderan komponen dari Apple.

Crop form Apple by: oketekno

Laporan terbaru dari Foxconn juga mengungkap bahwa mereka telah menyiapkan pengapalan pertama iPhone X dengan jumlah terbatas yakni 45.000 unit smartphone yang dilakukan dari Zhengzhou dan Shanghai. Pengapalan tahap pertama itu memang jauh jumlahnya dibanding pengiriman awal tahun sebelumnya untuk perangkat iPhone. Untuk itulah iPhone X ini diprediksi akan menjadi smartphone langka yang dijual mulai 3 November 2017 nanti.

Baca Juga Akankah Apple Riliskan iPhone 8 dan iPhone X di Indonesia Dalam Waktu Dekat?

Dilansir dari laman PhoneArena pada Rabu (18/10/2017), Foxconn sendiri mengungkap bahwa pihaknya memproduksi sebanyak 400 ribu iPhone X setiap minggunya dan naik cukup signifikan dari angka 100 ribu unit sebelumnya. Kendati demikian permintaan akan iPhone X diduga akan lebih banyak dibandingkan jumlah pasokan yang tersedia.

Untuk diketahui smartphone iPhone X sendiri mulai dipasarkan dengan sistem pre-order dimana dimulai pada 27 Oktober 2017 mendatang. Sementara untuk peluncuran resminya akan dilakukan seminggu setelah itu yakni pada 3 November 2017. iPhone X menjadi perangkat iPhone pertama dengan layar OLED ditenagai chipset A11 Bionic dan menerapkan sensor pemindai wajah Face ID.

Baca Juga iPhone X Mulai Dikirimkan, Berikut Negara Tujuan Pertamanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here