Huawei Siap Luncurkan Smartphone 4 Kamera ke Indonesia, Smartphone Apa ?

0
1155
Harga Huawei Honor 9i
Copyright ©Livemint

Smartphone 4 Kamera Huawei Siap Hadir di Indonesia

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari vendor Tiongkok Huawei yang dilaporkan siap menggebrak pasar tanah air dengan smartphone terbaru besutannya. Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya di pasar smartphone tanah air, Huawei siap luncurkan smartphone 4 kamera ke Indonesia yang siap menjadi pilihan bagi pengguna yang hobi berfoto. Lantas smartphone type apa yang siap bertarung sengit di pasar Indonesia ?

Kabar tersebut nampaknya bukan hanya rumor belaka lantaran sebuah smartphone Huawei dengan kode RNE-L22 telah terdaftar di sertifikasi TKDN dimana muncul di P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) oleh Kementrian Perindustrian pada Jumat (13/10/2017) yang lalu. Kode nomor RNE-L22 itu diprediksi merupakan Huawei Nova 2i yang menjadi smartphone 4 kamera yang siap menyapa pecinta gadget di tanah air.

Baca Juga Sharp R1 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Fitur Mentereng, Ini Harganya!

Kabar tersebut juga turut diperkuat oleh pernyataan dari Sales Director Indonesia, Huawei Business Group bernama Lo Khing Seng. Beliau mengungkapkan bahwa tidak akan lama lagi masyarakat tanah air akan disapa dengan ponsel cerdas anyar yang memiliki empat kamera.

Khing Seng yang berada di Kantor Huawei, Jakarta pada Selasa (17/10/2017) kemarin mengungkapkan bahwa ponsel tersebut memiliki 4 kamera, layar 5.9 inchi FullView dan memiliki selfie toning Flash. Perangkat Huawei dengan inovasi baru tersebut akan hadir di Indonesia pada awal November 2017 nanti dimana Seng tak mengungkap jelas type smartphone tersebut.

Spesifikasi Huawei Nova 2i
Copyright ©Phonearena

Kendati demikian, melihat dari deskripsi yang dipaparkan tersebut memang merujuk pada smartphone Huawei Nova 2i yang memiliki nama lain Huawei Mate 10 Lite atau Huawei Honor 9i di pasar India. Smartphone dengan empat kamera tersebut telah resmi dirilis di Tiongkok pada September 2017 lalu.

Untuk diketahui Smartphone 4 Kamera Huawei yakni Nova 2i sendiri hadir dengan spesifikasi mirip Huawei Mate 10 Pro yakni layar lapang dengan aspek rasio 18:9 namun resolusi setingkat lebih rendah. Perangkat ini memiliki layar 5.9 inchi lapang dengan dapur pacu yang dipercayakan pada processor Octa-core Kirin 659 dan RAM 4 GB berpadu GPU Mali-T830MP2.

Spesifikasi Smartphone 4 Kamera Huawei di Indonesia yang diduga Nova 2i ini hadir dengan dua kamera belakang dan dua kamera depan. Untuk kamera belakangnya terpasang resolusi 16 MP dan 2 MP didukung Dual LED Flash. Sementara untuk kamera selfie atau kamera depan dibekali resolusi 13 MP dan 2 MP juga disertai Flash kamera.

Baca Juga Kamera DSLR Mini Canon EOS 200D Hadir di Indonesia, Intip Harganya!

Ruang penyimpanan Nova 2i yang diduga menjadi Smartphone 4 Kamera Huawei di Indonesia ini menawarkan memori internal 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Selain itu konektivitasnya didukung Nano SIM, LTE, Wi-Fi, VoLTE, Bluetooth, USB port, GPS dan NFC. Desainnya cukup stylish dengan material metal juga dibekali fingerprint sensor pada bodi belakang.

Untuk sistem pengoperasian Smartphone 4 Kamera Huawei ini menjalankan Android OS v7.0 Nougat dibalut antarmuka EMUI 5.1 keren. Sementara untuk menopang semua aktivitasnya tertanam baterai berdaya 3340 mAh.

Smartphone Smartphone 4 Kamera ini sendiri telah dirilis resmi di India dan Malaysia dengan nama berbeda dengan banderolan harga USD 350 atau setara Rp 4.7 jutaan. Pemerhari gadget dan smartphone populer yakni Henry SW juga menyebutkan akan ada smartphone 4 kamera yang rilis di Indonesia pada 6 November 2017 yang kuat dugaan adalah Huawei Nova 2i. So kepastiannya kita tunggu saja bulan depan yah.

Baca Juga 3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here