Pemindaian Youtube Ditingkatkan Guna Berantas Konten Negatif

0
850
Youtube
Copyright ©sukadiri

Pemindaian Youtube Ditingkatkan Guna Berantas Konten Negatif

Oketekno.com – Untuk seluruh konten yang akan berdampak buruk terhadap umat manusia saat ini tengah menjadi perhatian khusus oleh seluruh layanan yang bergerak di Dunia Maya, hal ini dikarenakan Internet merupakan yang terbesar dan tercepat untuk menyebarkan tindak kriminal tersebut, salah satu contohnya yakni situs berbagi video Youtube.

Baru-baru ini ada sebuah kabar terbaru jika pihak Youtube telah memblokir video kekerasan dan ekstremis sebesar 80 persen dari jumlah total yang mana dimulai pada bulan September ini dengan ditandai oleh alat kecerdasan buatannya yang mampu untuk melawan spam baru alias konten tersebut.

Simak Yuk: Facebook Akuisisi Aplikasi dengan 5 Juta Pengguna ?

Sebenarnya fitur tersebut sudah dihadirkan sejak bulan Juni yang lalu, akan tetapi saat ini ditingkatkan lebih ketat dan selektif lagi. Dengan adanya fitur tersebut nantinya jika ada sang pengguna Youtube mengunggah video yang melanggar aturan maka algoritma tersebut secara langsung akan mengarahkannya ke pengulas manusia untuk diteliti lebih lanjut.

Youtube
Copyright ©sukadiri

“Kami sekarang akan menggerakkan lebih banyak sumber daya teknik untuk menerapkan penelitian pembelajaran mesin paling canggih untuk melatih ‘pengklasifikasi konten baru’ untuk membantu kami mengidentifikasi dan menghapus konten semacam itu dengan lebih cepat.” Seperti itulah ungkapan yang tertulis mengenai fitur terbaru di situs berbagi video Youtube.

Ketahui Nih: Cara Mempercepat Download Video Youtube

Sebelumnya perusahaan Twitter juga telah menurunkan hampir sekitar 300.000 akun teroris dalam jangka waktu 6 bulan pertama di tahun ini, dan semuanya hampir terlihat oleh algoritma tersebut. Di sisi lain sang raksasa sosial media juga telah berinvestasi untuk perkembangan teknologi pemindai konten ekstremis tersebut sejak bulan Juni yang lalu.

Cara kerja algoritma pemindai yang dibekalkan pada Youtube ini ialah memindai berbagai sinyal seperti Tag, Judul, gambar dan juga skema warna, selanjutnya menarik konten yang bermasalah. Setelah itu diserahkan kepada pemeriksa manusia untuk pemindaian lebih lanjut apakah konten tersebut melanggar aturan atau tidak.

baca juga: Cara Berobat Gratis Di Internet Yang Plus-plus khasiatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here