Samsung Galaxy Note FE (Note 7 Rekondisi) Segera Dijual di Indonesia, Kapan?

0
734
Copyright ©arenaLTE

Samsung Galaxy Note FE (Note 7 Rekondisi) Akan Dijual di Indonesia

OKETEKNO.COM – Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung sempat mengalami keterpurukan lantaran phablet premiumnya bertajuk Samsung Galaxy Note 7 yang baru dirilis mengalami masalah baterai. Hal itu menjadikan perangkat tersebut harus ditarik besar-besaran dari pasar. Namun hal itu nyatanya tak mematahkan semangat Samsung yang mengalami kerugian besar. Vendor Korea Selatan tersebt akhirnya menciptakan Samsung Galaxy Note 7 rekondisi yang telah mendapatkan perbaikan. Kabarnya perangkat tersebut bakalan segera dijual resmi di Indonesia lho.

Samsung Galaxy Note FE atau Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi sendiri telah resmi dipasarkan di negaranya yakni Korea Selatan dan medapatkan tanggapan cukup positif. Bahkan perangkat ini juga telah dirilis di negara tetangga, Malaysia beberapa waktu yang lau. Kini giliran Indonesia yang bakal mencicipi perangkat phablet Galaxy Note 7 rekondisi.

Baca Juga Hebat, Samsung Galaxy Note FE Habis Terjual Hanya dalam Waktu 2 Bulan

Perangkat ini mengusung nama resmi Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE) dimana telah dipastikan akan dijual di Indonesia sekaligus menjawabkeinginan fan Samsung yang masih ingin mencicipi perangkat Galaxy Note 7. Hal itu bukan hanya rumor belaka lantaran phablet ini telah mengantongi sertifikat Postel danjuga lolos uji TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari kementrian Perindustrian di tanah air.

Samsung Galaxy Note FE segera dijual di Indonesia dimana kepastian tersebut dapat anda cek pada laman situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri), Kementrian Perindustrian dan juga situs Postel Kominfo. Perangkat yang diduga Galaxy Note 7 Rekondisi terdaftar dengan kode nomor Samsung SM-N935F yang memang merujuk pada phablet mumpuni tersebut.

Samsung Galaxy Note FE (Note 7 Rekondisi) lolos TKDN
Copyright ©Kemenperin

Samsung Galaxy Note FE mengantongi sertifikat TKDN dengan kandungan TKD mencapai 31,7 persen yang dikeluarkan Kemenperin pada 9 Oktober 2017 lalu. Kendati demikian belum diketahui pasti kapan Samsung akan merilis phablet ini juga banderolan harganya. Namun dengan kabar Samsung Galaxy Note FE telah terdaftar di Kemenperin setidaknya para pecinta phablet Samsung telah mendapatkan angin segar.

Meskipun Samsung Galaxy Note FE merupakan hasil rekondisi dan sempat membuat pecinta gadget khawatir, namun Samsung sempat menjanjikan ponsel pintar hasil rekondisi ini aman dari ledakan seperti halnya Samsung Galaxy Note 7. Masih menawarkan desain mewah yang serupa, namun baterai perangkat ini telah mendapatkan penyempurnaan.

Baca Juga Yuk Bongkar Jeroan Samsung Galaxy Note FE, Ada Apa Didalamnya?

Untuk baterai Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi ini, Samsung fokus dengan menurunkan daya baterai menjadi 3200 mAh dari versi Note 7 yang memiliki kapasitas 3500 mAh. Tak hanya itu saja, vendor dari Negeri Gingseng tersebut juga telah memberikan perbaikan pada desain, bobot yang lebih ringan dan nyaman serta penggunaan sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 sama seperti Samsung Galaxy Note 8.

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note FE juga memiliki fitur asisten digital Bixby hanya saja tidak memiliki tombol pintasan untuk langsung mengaksesnya. Diprediksi pula fitur Always On juga akan dibenamkan dalam phablet ini yang memungkinkan layarnya dapat memberkan notifikasi terus namun dengan menekan konsumsi baterai yang cukup rendah.

Untuk diketahui Samsung Galaxy Note FE ini telah laris manis di Korea Selatan dimana terjual hingga 400.000 unit dan berencana untuk menambah stok. Belum diketahui kapan perangkat ini dirilis resmi di Indonesia dan harga resminya. Harga Samsung Galaxy Note FE di negara asalnya mencapai USD 600 atau setara Rp 7.8 jutaan per unit. So nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note FE Melenggang di Malaysia, Indonesia Kapan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here