Nokia 7 Resmi Meluncur, Usung Bodi Kaca Elegan Performa Garang

0
1268
Spesifikasi Nokia 7
Copyright ©Nokia

Nokia 7 Diumumkan dengan Bodi Kaca Elegan

OKETEKNO.COM – Para pecinta smartphone Nokia nampaknya akan dibuat gembira khususnya yang tengah menanti kehadiran Nokia 7 terbaru. Ya, akhirnya pihak HMD Global selaku pemegang lisensi produk Nokia resmi memperkenalkan smartphone android anyar tersebut. Ponsel android Nokia 7 kini resmi meluncur dalam sebuah event khusus yang diselenggarakan pihak HMD di Tiongkok pada Kamis, (19/10/2017) hari ini. Perangkat ini menjadi smartphone pertama Nokia dengan desain kaca di bodi belakangnya.

Smartphone Nokia 7 sendiri siap menjadi idola baru di pasar smartphone glonal dimana menawarkan desain yang cukup stylish nan elegan. Bagaimana tidak, bodi belakangnya telah berlapis material kaca serta memiliki teknologi vacuum molded 3D Corning Gorilla Glass layaknya smartphone kelas atas Oppo R1X dan Samsung Galaxy S6.

Baca Juga Nokia 8 RAM 6 GB Resmi Meluncur, Intip Yuk Harganya !

Perangkat Nokia 7 ini hadir dengan megusung material aluminium seri 7000 sebagai andalannya pada bagian pingkai dan sasis smartphone. Hal itu menjadikan desain perangkat besutan vendor Finlandia ini terlihat begitu premium dan memiliki daya tarik pada penampilan luarnya. Nokia 7 dengan punggung kaca ini siap menjadi pesaing sejumlah smartphone berbodi kaca dari Huawei, Samsung, Sony, Oppo hingga Xiaomi lho.

Tak sampai disitu saja, Nokia 7 juga menawarkan spesifikasi bodi tahan air dengan mengantongi sertifikasi IP54. Kendati tidak setangguh Samsung Galaxy S8, namun pengguna tak perlu lagi cemas ketika smartphone ini terkena cipratan air.

Spesifikasi Nokia 7
Copyright ©Nokia

Sementara untuk spesifikasi Nokia 7 pada jeroannya mengusung spek kelas mid-range namun masuh berada diatas Nokia 6. Di dalam bodinya disokong oleh processor dari Snapdragon 630 dengan diperkuat oleh RAM 4 GB juga tersedia varian RAM 6 GB tangguh. Tak hanya itu saja, Nokia 7 juga dibekali dengan kapasitas internall besar yakni 64 GB serta memiliki slot microSD untuk keperluan ekspansi memorinya.

Sementara untuk bentang layar dalam spesifikasi Nokia 7 hadir dengan mengusung layar seluas 5.2 inchi mengadopsi tipe layar IPS LCD beresolusi Full HD 1080p. Kualitas layarnya cukup jernih dan tajam bahkan permukaan layarnya juga telah diproteksi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Sama halnya seperti rumor Nokia 7 yang diberitakan sebelumnya, smartphone android Nokia ini dibekali dengan single kamera beresolusi 16 MP pada bodi belakang dalam bukaan lensa f//1.8 yang cukup menjanjikan. Tak hanya itu dibekalkan pula Dual-node LED Flash pada sensor kameranya untuk memberikan kualitas gambar lebih cerah.

Baca Juga Nokia 9 Singkirkan Jack Audio 3.5mm, Tiru iPhone 7 ?

Sementara untuk kebutuhan selfie, mengabaikan trend dual kamera, Nokia 7 didukung kamera tunggal beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 serta memiliki angel 84 derajat untuk selfie handal.  Kabarnya ponsel ini mengusung kualitas gambar lensa ZEISS serta kualitas tanngkapan kamera ‘bothies’ seperti yang dijanjikan.

Sistem pengoperasian dalam Nokia 7 ini sendiri menjalankan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat sebagai platform bawaan dimana nantinya akan mendapat jatah upgrade Android Oreo hingga Android P. Nokia juga membenamkan fitur audio dengan kualitas OZO dimana diharapkan mampu memuaskan pengguna yang gemar menikmati musik.

Baca Juga Hore, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Kebagian Android P

Untuk jaringan dan konektivitas dari Nokia 7 mengusung fitur terkini seperti jaringan seluler, 4G LTE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth v5.0, USB Type-C hingga NFC. Akses internetnya pun kencang berkecepatan LTE Cat6. Sementara untuk colokan earphone Nokia masih menyematkan port audio 3.5 mm jack. Semua aktivitas perangkat ini ditenagai baterai 3000 mAh dengan Quick charge.

Smartphone Nokia 7 ini mulai tersedia di pasar Tiongkok pada 24 Oktober 2017 nanti dalam dua model RAM dengan harga berbeda. Harga Nokia 7 terbaru dijual CNY 2,499 atau setara Rp 5 jutaan per unit untuk model RAM 4 GB. Sementara harga Nokia 7 model RAM 6 GB dilepas CNY 2699 atau sekitar Rp 5.5 jutaan. Tak menutup kemungkinan Nokia 7 ini juga akan segera masuk pasar Indonesia menyusul beberapa ponsel android Nokia yang telah dirilis.

Baca Juga Bocor! Smartphone Nokia 2, 7, dan 9 Meluncur Awal Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here