3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

0
2187
Lemmmot Banner Oketekno
Copyright ©oketekno

3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

Oketekno.com – Manfaat dari perangkat Smartphone sendiri memang sangatlah banyak, mulai dari yang membantu hingga sekedar sebagai hiburan saja. Akan tetapi seiring lamanya penggunaan terkadang sebuah Smartphone akan menjadi cukup lambat dan hal tersebut sangat tidak nyaman bagi para penggunanya.

Untuk lemot seiring berjalannya waktu ini bukan masalah performa dari hardware-nya yang menurun melainkan kapasitas cache yang sudah penuh sehingga perlu dilakukan perawatan. Tidak hanya itu saja karena beberapa permasalahan lainnya juga dapat terjadi, misalnya saja seperti adanya virus dan lain sebagainya.

snail smartphone
Copyright ©GT

Nah, guna mengatasi permasalahan tersebut kalian bisa menyimak 3 cara ampuh atasi Smartphone lemot tanpa root berikut ini:

Baca Nih: Cara Mengendalikan Smartphone Hanya dengan SMS, Tak Perlu Internet!

Hapus Semua Cache

clear cache 1
Copyright ©jalantikus

Seperti yang telah saya katakan diatas tadi guys, Smartphone lemot itu bisa juga disebabkan karena penuhnya file cache yang tidak begitu bermanfaaat. Untuk menghapus semua file cache ini bisa langsung dilakukan secara instant, pertama kita masuk ke aplikasi setting terlebih dahulu kemudian pilih menu Storage & Memory, jika sudah kita klik Storage & USB option dan masuk ke menu Internal Storage, selanjutnya kita tap Chaced Data dan kemudian klik OK.

Simak Yuk: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

Hapus Cache Aplikasi

clear cache 2
Copyright ©jalantikus

Cara ampuh atasi Smartphone lemot tanpa root selanjutnya yakni setelah menghapus seluruh file cache yang ada pada internal Storage, selanjutnya kita hapus cache dari suatu aplikasi. Caranya yakni masuk ke aplikasi Setting dan pilih menu Apps, setelah itu pilih aplikasi yang ingin kita hapus cache-nya kemudian pilih Storage dan clear cache.

Ketahui Nih: Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Menggunakan Bantuan Aplikasi

clear cache 3
Copyright ©jalantikus

Aplikasi untuk pembersih cache ini sendiri terbilang cukup banyak, salah satu contohnya yakni 360 Security. Selain dapat membersihkan Cache, aplikasi yang satu ini juga dapat memberikan perlindungan aktif kepada Smartphone kalian dari serangan virus, terlebih lagi ada beberapa Shortcut tambahan yang cukup bermanfaat juga.

Itulah guys cara atasi Smartphone lemot tanpa root yang dapat kalian coba sendiri khasiatnya, meski tidak terlalu berasa perubahannya namun performa setelahnya akan sedikit lebih baik dari sebelumnya. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.

baca juga: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here