Samsung Galaxy S8 Support Foto Bokeh ala Kamera Ganda, Benarkah ?

0
1378
Samsung Galaxy S8 Red Tint
Copyright ©Dreamers

Samsung Galaxy S8 Series Bakal Dibekali Potrait Mode Dukung Efek Bokeh

OKETEKNO.COM – Belakangan ini trend smartphone dengan kamera ganda tengah menjamur dan menjadi hits di kalangan pecinta gadget. Kelebihan kamera gada sendiri sendiri dapat membuat efek bokeh melalui mode potrait. Nampaknya hal itu membuat raksasa teknologi Samsung ingin menghadirkannya dalam seri Galaxy S terbaru miliknya yang telah dirilis yakni Samsung Galaxy S8. Perangkat Samsung Galaxy S8 akan mendukung efek bokeh keren ala Kamera Ganda melalui kamera tunggalnya.

Bagi sobat pengguna Samsung Galaxy S8 maupun Galaxy S8+, tentu hal ini akan menjadi kabar menggembirakan. Dengan kamera tunggalnya, Samsung berupaya untuk menjejalinya dengan fitur potrait seakan tak ingin kalah dengan Google Pixel 2 series yang memiliki foto bokeh ciamik melalui single kameranya.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab Active 2 Resmi Diperkenalkan dengan Bodi Tahan Banting

Fitur potrait yang akan diboyong Samsung pada seri Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini direncanakan akan dikirim kepada penggunanya melalui pembaharuan software. Kabar ini memang diketahui melalui halaman dukungan pelanggan dalam situs Samsung Electronics. Kala itu seorang konsumen bertanya mengenai rencana pembaharuan untuk penambahan mode potrait Samsung Galaxy S8 dan akhirnya dijawab dengan janji menarik.

Seperti yang dikutip dari laman GSMArena pada Rabu (18/10/2017), tim dukungan konsumen Samsung Electronics memang memberikan jawaban yang mengisyaratkan bahwa Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan mendapatkan tambahan fitur potrait melalui pembaharuan software sehingga mendukung efek bokeh seperti iPhone 8 Plus.

Samsung Galaxy S8 sematkan OIS di kamera selfie
Copyright ©Cnet

Meskipun informasi tersebut bukan pengumuman resmi dari pihak Samsung dan kemungkinan meleset pun ada namun konsumen seakan mendapat angin segar. Jika Samsung Galaxy S8 dukung Efek Bokeh maka tentunya pihak Samsung akan memberikan pengumuman resmi.

Untuk diketahui mode potrait dalam smartphone saat ini masih sebatas tersedia dalam kamera ganda segingga dapat menghasilkan kualitas foto Bokeh berlatar belakang buram ala kamera DSLR. Sementara Apple sendiri telah mengaplikasikannya dalam iPhone X dan iPhone 8 Plus sementara Samsung masih akan menggunakannya dalam Samsung Galaxy Note 8 dengan nama Live Focus.

Baca Juga iPhone Akan Punya Pensil Stylus, Ikuti Jejak Samsung Galaxy Note?

Smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus diketahui hanya memiliki kamera tunggal tanpa didukung dengan lensa tale. Namun nyatanya untuk mendapatkan mode potrait tidak harus mengandalkan kamera ganda yang memiliki lensa tale. Pasalnya Google telah membuktikan dalam smartphone Pixel 2 dengan satu kamera namun menghasilkan efek blur di layar belakang atau Bokeh yang cukup apik. Google melakukan hal itu dengan memanfaatkan teknologi Dual Pixel.

Tentunya kepastian mengenai Samsung Galaxy S8 Support Foto Bokeh ala Kamera Ganda tetap kita tunggu pengumuman resmi dari pihak Samsung. Untuk itu bagi pengguna perangkat Galaxy S8, nampaknya harus sedikit bersabar yah.

Baca Juga Samsung Galaxy Note FE (Note 7 Rekondisi) Segera Dijual di Indonesia, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here