Microsoft Surface Book 2 Dijual Rp 20 Jutaan, Meluncur November 2017!

0
1215
Harga Microsoft Surface Book 2
Copyright ©Cnet

Microsoft Surface Book 2 Dijual Rp 20 Jutaan, Meluncur November 2017!

OKETEKNO.COM – Microsoft saat ini nampaknya memang tengah terpuruk dalam produksi perangkat ponsel pintar sehingga lebih fokus pada perangkat notebook serta laptop. Belum lama ini Microsoft resmi mengumumkan generasi penerus laptop ikonic miliknya bertajuk Microsoft Surface Book 2 yang didukung spesifikasi tangguh. Kabarnya perangkat ini akan dibanderol dengan harga selangit dan akan resmi dirilis pada November 2017. Benarkah ?

Seperti yang dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (19/10/2017), laptop Microsoft Surface Book 2 ini tidak memiliki perbedaan spesifikasi mencolok dibandingkan seri sebelumnya yakni Microsoft Surface Book. Di sisi desain masih terlihat sama dengan dukungan keyboard backlit LED serta menawarkan material magnesium dalam bodi ramping. Tak hanya itu saja laptop Surface Book 2 ini juga dapat ditekuk hingga 360 derajat dan dijadikan perangkat tablet.

Baca Juga Microsoft Surface Book 2 Mulai Rilis, Kapan?

Diketahui perangkat laptop Microsoft Surface Book 2 ini hadir dalam dua model yakni model layar 13.5 inchi beresolusi 3000 x 2000 pixels serta model 15 inchi dalam resolusi 3240 x 2160 pixels. Menariknya dua model Microsoft Surface Book 2 tersebut mendukung multitouch hingga 10 poin sentuh paada layarnya dengan aspek rasio 3:2. Selain itu perangkat ini juga mendukung penggunaan Surface Pen dan juga Surface Dial.

Spesifikasi Microsoft Surface Book 2 pada dapur pacu ditenagai dengan processor Intel Core generasi ke-8 (8th Gen Core). Didalamnya juga telah dibenamkan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB, 512 GB serta 1 TB. Sementara untuk kapasitas RAM menawarkan pilihan RAM 8 GB dan 16 GB yang cukup menjanjikan.

Harga Microsoft Surface Book 2
Copyright ©Cnet

Lebih rincinya untuk Microsoft Surface Book 2 13.5 inchi dibekali chip grafis dari NVIDIA GTX 1050 sementara model layar 15 inchi hadir dengan pengolah grafis NVIDIA GTX 1060 yang lebih tinggi. Bahkan kemampuan chip dari processor tersebut diklaim dapat digunakan menjalankan Windows Mixed Reality dengan dukungan headset kompatibel.

Lantaran ditenagai dengan processor garang, tak mengherankan Microsoft Surface Book 2 mampu bekerja dengan optimal dalam memproses sejumlah aplikasi professional dengan spek berat diantaranya Adobe, Autodesk hingga Dessault tanpa timbul lag maupun masalah apapun. Hal inilah yang menjadikan harga Microsoft Surface Book 2 dibanderol cukup mahal.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Book 10.6 dan Spesifikasi, PC Hybrid Windows 10 RAM 4GB Handal

Kelebihan Microsoft Surface Book 2 lainnya juga dapat digunakan untuk memainkan gim PC dengan spesifikasi menengah atas serta resolusi Full HD 1080p dalam framerate 30 fps. Spesifikasi kelas atas ini menempatkan laptop Surface Book 2 bersaing dengan perangkat laptop dari Apple.

Banderolan harga Microsoft Surface Book 2 sendiri dilepas mulai USD 1499 atau sekitar Rp 20 jutaan per unit. Laptop tangguh ini akan mulai dikapalkan pada November 2017 dimana belum ada informasi apakah perangkat ini juga akan dirilis di Indonesia atau tidak, nantikan kabar selanjutnya.

Baca Juga 3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here