Gawat, Celah iOS 11.0.3 Bisa Buka Galeri Foto Meskipun iPhone Terkunci!

0
1014
Copyright ©appinformers

Ini Celah iOS 11.0.3, Bisa Buka Galeri Foto Meskipun iPhone Terkunci!

OKETEKNO.COM – Bagi para pengguna perangkat iPhone terbaru tentunya saat ini telah dapat menikmati pembaharuan sistem pengoperasian terbaru iOS 11.0.3. Pembaharuan tersebut membawakan banyak peningkatan keamanan untuk para penggunanya. Namun siapa sangka, iOS milik Apple tersebut masih mempunyai celah yakni seseorang bisa saja membuka galeri foto anda meskipun iPhone masih dalam kondisi terkunci, kok bisa ?

Seperti yang kita ketahui, perangkat iPhone besutan Apple memang memiliki tingkat keamanan tinggi dibandingkan dengan smartphone lain dari platform android maupun lainnya.Tingkat keamanan dengan fitur canggih itulah salah satunya yang menjadikan perangkat besutan vendor Amerika Serikat ini memiliki nilai jual tinggi. Namun tetap saja, hal itu tidak membawa kesempurnaan lantaran platform iOS 11.0.3 terbaru justru memiliki kelemahan yang mengkhawatirkan pengguna.

Baca Juga Apple Luncurkan iOS 11.0.3 Untuk iPhone dan iPad, Inilah Perbaikan yang Dibawa

Celah keamanan pada iOS 11.0.3 milik Apple yang dapat membuka galeri foto walaupun perangkat sedang terkunci memang sukses ditemukan oleh seorang YouTuber. Pengguna Youtube bernana iDeviceHelp tersebut bukan hanya menemukannya pada platform iOS 11.0.3 namun juga pada iOS 11.1. Beta 3.

Celah iOS 11.0.3 Bisa Buka Galeri Foto Meskipun iPhone Terkunci
Copyright ©Youtube

Cara untuk membuka galeri foto meskipun iPhone dalam kondisi terkunci pada iOS 11.0.3 ini cukup mudah. Kita hanya perlu untuk mengetahui nomor telepon yang terpasang dari iPhone tersebut. Dan untuk dapat mengetahuinya pun tidak sulit karena kita dapat langsung bertanya pada Siri saja yakni asistant virtual perangkat Apple.

Baca Juga Yey, Emoji Wanita Berhijab Ditambahkan Apple Untuk iOS 11.1

Setelah kita memperoleh nomor telepon tersebut selanjutnya kita dapat menelpon nomor tersebut. Dan hanya memerlukan beberapa langkah saja agar kita dapat mengakses galeri foto pada iPhone dengan iOS 11.0.3 meskipun perangkat tersebut tengah dikunci oleh pemiliknya.

Setelah mengeahui adanya celah dalam sistem operasi iOS 110.3 pada perangkat Apple yang mampu mengakses foto meskipun dalam keadaan terkunci maka iDeviceHelp langsung segera menghubungi pihak Apple. Diharapkan semoga vendor yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut segera menambal celah tersebut serta mengirimkan patch pada penggunanya agar privasi galeri foto pengguna tidak dapat diakses oleh sembarangan orang tanpa izin.

Baca Juga Microsoft dan iOS Dijamin Aman dari Serangan KRACK, Bagaimana dengan Android?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here