Smartphone Bahan Kaca, Metal & Plastik, Lebih Baik Mana?

0
3243
Copyright ©Android Central

Smartphone Bahan Kaca, Metal & Plastik

Oketekno.com – Halo sobat penggemar gadget terbaru 2017, apakah anda penasaran dengan bahan-bahan yang digunakan smartphone saat ini? Nah! Kebanyakan smartphone terbaru memiliki bahan metal, plastik dan kaca, dari ketiga ini memiliki suatu keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Terlebih dimana bahan metal dan kaca lebih mahal dibandingkan smartphone berbahan plastik, dimana desain pastinya juga memiliki tingkat keunikan masing-masing. Simak ulasan dari ketiga bahan tersebut.

Baca Juga Cara Mengendalikan Smartphone Hanya dengan SMS, Tak Perlu Internet!

Smartphone Bahan Kaca

Smartphone yang memiliki bahan kaca tampak lebih cantik dan tingkat elegannya lebih dapet. Nah! Dari kesan pertama saja sudah sangat menarik, karena ponsel premium saat ini nampaknya dilapisi bahan kaca di bagian depan maupun belakang.

samsung galaxy note8
Copyright ©Android Central

Namun, kelemahannya smartphone dengan bahan kaca ini maka memiliki tingkat reskio pecah dan retak yang cukup tinggi. Meskipun mereka sudah terlindung dengan lapisan Corning Gorilla Glass, namun kaca tetaplah kaca, smartphone berbahan ini lebih licin dibandingkan metal maupun plastik saat di pegang. Contoh produk yaitu Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy Note 8, dan masih banyak lagi.

Baca Juga 3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

Smartphone Bahan Metal

Sekarang membahas smartphone dengan bahan Metal. Smartphone ini memiliki perpaduan metal dan aluminium untuk body ponsel yang didesain lebih tipis dan cukup ringan. Apa kira-kira kelebihan dan kelemahannya?

OnePlus
Copyright ©Android Central

Smartphone bahan metal ini memiliki tampilan ponsel tampak premium. Terdapat body yang solid pada saat digenggam, agak licin. Dimana ponsel yang memiliki desain premium menjadi kewajiban untuk orang saat ini.

Sedangkan untuk kelemahan ponsel bahan ini mudah bengkok, khususnya pada bagian pojok smartphone. Pada saat jatuh atau tertindih juga memiliki potensi bengkok. Dan lebih penting lagi bahwa smartphone berbahan metal cenderung cepat panas pada saat digunakan berjam-jam atau pada saat memainkan game online yang membutuhkan baterai yang cukup tinggi. Contohnya produk OnePlus.

Baca Juga Cara Membuat Smartphone Android Menyapa Nama Kita Layaknya Jarvis

Smartphone berbahan Plastik

Sudah lama smartphone memiliki bahan plastik ini. Tampilan smartphone yang kurang menarik atau tampak lebih murah dibandingkan Metal dan Kaca dan memiliki body yang cukup tebal. Namun, daya tahan smartphone berbahan plastik lebih baik dibandingkan bahan lainnya.

Motorola Moto G
Copyright ©Android Central

Pada saat jatuh smartphone bahan plastik ini tidak mudah bengkok dan tak mudah retak serta cukup fleksibel. Adapun kemungkinan akan ada bekas goresan namun bukan boncel yang seperti dimiliki ponsel bahan metal. Itulah kelebihan dan kelemahan dari smartphone berbahan plastik, contohnya Motorola Moto G.

Kesimpulannya, smartphone bahan plastik lebih baik, namun saat ini banyak orang mencari smartphone berbahan metal dan kaca meskipun memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi. Lalu kalian pilih yang mana?

Baca Juga Daftar harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here