iPhone X Bakal Dikalahkan Samsung Galaxy S9?

0
636
Galaxy S9
Copyright ©trustedreviews

iPhone X Bakal Dikalahkan Samsung Galaxy S9?

Oketekno.com – Beberapa bocoran mengenai perangkat Smartphone masa depan dari Samsung yang bernama Galaxy S9 telah beredar luas di jagat maya, untuk perangkat yang satu ini diklaim oleh perusahaan tersebut nantinya bakalan mampu dan mengalahkan Smartphone special dari Apple yakni iPhone X.

Sama dengan Smartphone iPhone terbaru itu, Galaxy S9 ini dikabarkan juga akan mengusung teknologi Chipset terbaru. Memang masih cukup rapat informasi mengenai teknologi yang dibuat oleh Samsung yang satu ini, akan tetapi perusahaan yang berasal dari Korea Selatan itu telah memberikan pernyataan jika pihaknya tengah bersiap untuk memproduski Chip dengan teknologi pembuatan 8nm.

Simak Nih: Google Punya Page Khusus Instant Apps di Play Store ???

“Kualifikasi telah rampung tiga bulan lebih cepat dari jadwal dan kami siap menerima pesanan untuk teknologi proses FinFET 8 nanometer (nm), 8LPP (Low Power Plus)” seperti itulah kata terjemahan yang tertera pada laman website resmi Samsung.

Galaxy S9
Copyright ©trustedreviews

Ada yang menduga jika teknologi Chipset 8nm ini merupakan teknologi Chip pertama kali yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S9 yang mana nantinya akan diberikan nama Qualcomm Snapdragon 845. Dugaan tersebut muncul dikarenakan perusahaan Qualcomm sudah cukup lama bekerjasama dengan Samsung untuk menciptakan teknologi Chip terbaru.

Ketahui Yuk: Cara Mengendalikan Smartphone Hanya dengan SMS, Tak Perlu Internet!

Sayangnya pihak Samsung sampai saat ini masih belum memberikan keterangan secara pasti apakah Chip Qualcomm Snapdragon 845 ini memang benar akan diproses menggunakan teknologi 8nm atau tidak, akan tetapi yang sudah jelas jika pemoresan tersebut hasilnya akan sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan metode 10nm.

Chip 8nm menyediakan performa dan skalabilitas yang lebih baik ketimbang chip berbasis pemrosesan 10nm” seperti itulah yang diungkapkan oleh senior VP dari Qualcomm yang bernama RK Chunduru.

Terlebih lagi teknologi Chip 8nm yang akan dipasangkan pada Galaxy S9 ini  kemungkinan besar juga akan memakan konsumsi daya sedikit lebih hemat jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, namun untuk persoalan clockspeed masih belum dapat diperkirakan karena masih terlalu dini dan belum mendapatkan settingan yang pas.

baca juga: benarkah peluncuran galaxy s9 lebih cepat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here