Inilah Fitur Timline Kedua Facebook yang Jarang Diketahui Penggunanya, Apa?

0
990
facebook
Copyright ©kompas

Inilah Fitur Timline Kedua Facebook yang Jarang Diketahui Penggunanya, Apa?

Oketekno.com – Sebulan yang lalu, raksasa sosial media yang bernama Facebook telah mulai untuk uji coba fitur terbaru yang ingin dikembangkannya seperti News Feed. Dan sepekan yang lalu perusahaan tersebut secara resmi telah menghadirkan fitur ini kepada seluruh pengguna layanannya di seluruh Dunia.

Fitur yang mirip News Feed yang berada di Situs Facebook dinamakan Explore, akan tetapi untuk fitur tersebut masih belum banyak diketahui orang karena memang peletakannya yang masih belum familiar yakni berada di bagian menu.

Ketahui Juga: Pemindaian Youtube Ditingkatkan Guna Berantas Konten Negatif

Fitur Explore terbaru yang ditawarkan oleh Facebook ini tidak hanya menampilkan beberapa postingan yang telah kita ikuti atau ditambahkan sebagai teman, akan tetapi berisi konten yang berasal dari Facebook Pages, Penerbit, maupun beberapa media berita yang belum pernah kita ikuti sebelumnya. Namun pihak Facebook mengklaim jika pembahasan yang akan diberikan masih menarik dan sesuai dengan keinginan sang penggunanya.

second timeline fb
Copyright ©thenexweb

Sama dengan postingan biasanya, untuk timeline yang muncul di Explore ini juga bisa berupa artikel, foto maupun video juga. Lalu apakah tujuannya? Nampaknya perusahaan Facebook ingin mendorong seluruh penggunanya untuk mengakses lebih banyak konte yang telah tersebar luas di situs jejaring sosial yang satu ini.

“Kami telah mulai menggulirkan feed kedua berisi artikel, video, dan foto populer yang otomatis disesuaikan dengan tiap pengguna berdasarkan ketertarikan” seperti itulah yang telah diungkapkan oleh Juru bicara dari Facebook.

Simak Nih: Cara Unduh Musik di Soundcloud Tanpa Pakai Software

“Kami dengar orang-orang menginginkan cara mudah untuk mengeksplorasi konten yang relevan dari Pages yang belum mereka ikuti” ungkapan lanjutan dari beliau.

Facebook bertujuan untuk meningkatkan waktu pemakaian dari sang pengguna layannnya melalui fitur Explore ini, sehingga suatu saat perusahaan tersebut dapat menampilkan lebih banyak iklan ke timeline sang pengguna layanan facebook.

Bagi kalian yang ingin mengetahui timeline kedua dari situs facebook, kita bisa menjumpainya di tab explore yang berada di sidebar kiri untuk versi desktop dan menu More untuk versi mobile.

baca juga: Tips Menghemat Kuota Saat Berpetualang di Sosial Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here