Harga ZTE Blade X dan Spesifikasi, Phablet Nougat Kamera 13MP Harga Sejutaan

0
1334
Harga ZTE Blade X Terbaru
Copyright ©GsmArc/Edited by Oketekno

Harga ZTE Blade X Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, ZTE yang menjadi salah satu produsen ponsel dari Tiongkok resmi merilis smartphone anyar untuk pasar Amerika Serikat bertajuk ZTE Blade X. Perangkat ini hadir dengan mengusung bentang layar lapang juga dibekali sistem operasi Android Nougat dengan koneksi LTE kencang. Harga ZTE Blade X sendiri dilepas cukup terjangkau yakni hanya sejutaan saja siap menyasar segmen pasar kelas entry level. Apalagi ZTE Blade X juga menawarkan kamera beresolusi mumpuni siap mendukung aktivitas berfoto penggunanya.

Perangkat ZTE Blade X ini resmi diperkenalkan dan dirilis pada Oktober 2017 di Amerika Serikat melalui operator Cricket Wireless. Dikenal pula dengan sebutan ZTE Z965 sesuai dengan kode nomor yang diusung. Ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu tersebut juga dibekali performa menjanjikan dengan kekuatan RAM besar untuk ukuran smartphone entry level. Informasi selengkapnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi ZTE Blade X dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Nubia Z17s dan Spesifikasi, Android Monster dengan 4 Kamera RAM 8GB

Review Spesifikasi ZTE Blade X

Ponsel android ZTE Blade X ini dibekali dengan slot Nano SIM pada bodinya dimana telah membawakan jaringan lengkap yakni 2G GSM dengan jaringan Cricket Wireless, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Kebutuhan browsing pengguna diakomodasi dengan koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi serta Hotspot. Bahkan pengguna juga akan dimanjakan koneksi internet lebih kencang dalam speed HSPA Plus serta LTE Cat4 150/50 Mbps siap mengantarkan pengguna jelajah internet lebih cepat. Selain itu dalam smartphone ZTE Blade X juga dibekali dengan beberapa konektivitas diantaranya GPS navigasi, Browser, Bluetooth, hingga USB Type C dengan port yang lebih fleksibel.

Bentang layar smartphone ZTE Blade X ini sendiri terbilang cukup lapang yaitu seluas 5,5 inchi sehingga layak disebut phablet. Apalagi layar tersebut mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menyajikan kualitas gambar cemerlang dan cerah. Layar tersebut menawarkan resolusi HD 720 x 1280 Pixels dalam kerapatan warna 267 ppi per inchinya yang mampu menampilkan detail gambar tajam. ZTE Blade X juga telah memakai kaca 2.5D Curved Glass mendukung multitouch dan telah dibekali lapisan anti gores Dragontrail Glass.

Spesifikasi ZTE Blade X
Copyright ©ZTE

Desain yang dimiliki phablet ZTE Blade X ini sendiri terbilang cukup stylish dimana bodinya dikemas dengan material keramik dalam varian warna abu-abu. Di bagian belakang bodinya hadir dalam finishing bertekstur sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna saat mengoperasikan atau menggenggamnya. Dimensi ZTE Blade X sendiri lumayan bongsor mencapai 155.95 x 77.5 mm berketebalan 8.9 mm. Selain itu perangkat dari Negeri Tirai Bambu ini juga memiliki bobot bodi mencapai 156 gram dalam dukungan empat sudut berkonsep membulat serta hadirnya tombol kapasitif dibawah layar.

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone ZTE Blade X telah menggunakan OS terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat meskipun belum diketahui apakah nantinya akan mendapatkan peningkatan OS terbaru Android Oreo. Kendati demikian antarmuka yang ditawarkan cukup menawan. Kelebihan ZTE Blade X ini juga telah mendukung fingerprint sensor yang tertanam pada bodi belakangnya untuk dapat difungsikan sebagai pengaman layar menggunakan sidik jari pengguna. Banderolan harga ZTE Blade X yang cukup terjangkau juga telah didukung audio cemerlang dari teknologi Dolby Audio.

Baca Juga Harga ZTE ZPad 8 Tablet dan Spesifikasi Baterai Li-Po 4620 mAh

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi ZTE Blade X pada dapur pacu dan kinerja yang dibenamkan dengan banderolan harga terjangkau. Di dalam bodi perangkat ini telah tertanam jenis chipset  Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang berpadu processor ­ Quad-core dalam clock speed 1.4 GHz yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut memberikan kinerja yang cukup handal dan responsif dimana juga telah diperkuat oleh RAM 2 GB. Pengguna dapat leluasa menjalankan multitaslking maupun komputasi aplikasi serta game berat dengan leluasa tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafisnya didukung oleh GPU Adreno 308 yang cukup halus.

Nampaknya smartphone ZTE Blade X ini sendiri siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J2 (2017) yang baru saja dirilis oleh Samsung. Untuk kapasitas penyimpanan, telah disematkan memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB lebih lapang. Kapasitas penyimpanan tersebut siap menampung berbagai macam file penguna dari aplikasi, game, file multimedia maupun file bawaan ponsel.

Mengupas lebih detail ke sektor kamera yang dibekalkan dalam smartphone sejutaan ZTE Blade X. Di belakang bodinya telah dibekalkan kamera utama beresolusi 13 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash serta Autofocus. Kamera belakangnya tersebut mampu menghasilkan bidikan gambar yang bening dan cemerlang dimana juga dibalut fitur HDR hingga Low Light Mode. Kamera utama ZTE Blade X ini mampu digunakan merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] dengan hasil yang cemerlang siap mengabadikan setiap momen berharga penggunanya.

Harga ZTE Blade X Terbaru
Copyright ©GsmArc/Edited by Oketekno

Untuk urusan selfie, ZTE Blade X juga siap menadi smartphone andalan lantaran telah dibekali kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tak mendukung dual kamera selfie layaknya Oppo F3, namun dengan harga terjangkau kualitas bidikan kamera ponsel ini terbilang bening dan menjanjikan. Pengguna dapat leluasa berselfie, melakukan video call, video chatt hingga merekam video selfie dengan kamera depan perangkat ZTE Blade X ini.

Semua aktivitas dalam smartphone ZTE Blade X ditenagai oleh sebuah baterai dari Li-Ion dengan daya 3000 mAh. Baterai bertipe Non Removable tersebut tidak dapat dilepas pasang dimana mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 760 jam disertai fitur Quick charge. Cek update harga ZTE Blade X terbaru selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Blade Force dan Spesifikasi, Andalkan Layar HD 5.5Inch Baterai 3000mAh

Harga ZTE Blade X

Harga ZTE Blade X Baru : Rp 1.6 jutaan

Harga ZTE Blade X Bekas : Rp –

Smartphone ZTE Blade X ini telah resmi dirilis namun di negara Amerika Serikat dengan banderolan harga murah namun tidak murahan. Harga ZTE Blade X dilepas USD 120 atau setara harga Rp 1.6 jutaan per unit dalam warna abu-abu keren. Belum ada informasi apakah nantinya ZTE Blade X dirilis secara global di negara lain termasuk Indonesia atau hanya sekedar dirilis di Amerika. Untuk referensi sobat dapat melirik Nokia 3 atau Samsung Galaxy J7 Plus yang telah dijual di tanah air.

Spesifikasi ZTE Blade X

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 155.95 x 77.5 x 8.9 mm
Weight 156 g
SIM Nano SIM
Display Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Size 5.5 inches (~68.95% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot microSD up to 2 TB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4160 x 3120 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Manual Mode, Time Lapse, Multi Exposure, Watermark
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Platform OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 308
Sound Alert Type Vibration, MP3 Ringtones, WAV
Loudspeaker Yes, Bottom Speaker
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB Type-C USB (Reversible Connector)
Features Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, , Fingerprint Sensor
Messenger SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Quick Charge
– Social Networking Services & Apps
– Ceramic Body Design
– Texture Pattern Finish Back
– Dolby Audio
– Noise Cancellation
– Cricket Wireless Services
Battery Non Removable, Li-Ion 3000 mAh Battery
Stand-by Up to 760 h
Talk Time Up to 23 h
Music Playback Up to 28 h
Video Playback Up to 6 h
Colors Gray

Dan itulah ulasan mengenai harga ZTE Blade X terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaika untuk kali ini pada anda. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang tengah mencari referensi smartphone ZTE terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here