Apple Akan Siapkan iPhone X Versi Murah, Kapan Dirilisnya ?

0
1124
iPhone X
Crop form Apple by: oketekno

iPhone X Versi Murah Tengah Disiapkan Apple, Kapan Dirilis ?

OKETEKNO.COM – Apple memang telah sukses membuat para pecinta gadget dunia terkagum-kagum dengan hadirnya iPhone X yang segera dirilis ke pasaran. Namun sayangnya smartphone premium Apple dengan sejumlah fitur canggih tersebut dibanderol dengan harga tinggi membuatnya hanya terjangkau untuk kalangan atas saja. Namun belum lama ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Amerika tersebut tengah mempersiapkan iPhone X versi murah yang akan segera dirilis, kapan ?

Kabar bahwa Apple akan membuat smartphone iPhone dengan spesifikasi sekelas iPhone X namun dengan harga lebih murah semakin santer terdengar. Ponsel yang disebut-sebut versi murah iPhone X itu diprediksi akan segera beredar dan akan diumumkan pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga iPhone X dan iPhone 8 Series Penuhi TKDN, Segera Hadir di Indonesia ?

Memang untuk saat ini keberadaan dari iPhone X versi murah yang ramai diperbincangkan pecinta gadget ini masih belum dapat dipastikan. Kendati demikian terdapat bocoran informasi yang memperlihatkan bahwa Apple memang tengah merancang seri iPhone terbaru yang memiliki kode nama ‘Lisbon’ dan ‘Hangzhou’.

Apple iPhone X
Copyright ©GSMArena

Kedua model iPhone terbaru itu diprediksi akan dijejali dengan sejumlah fitur serta spesifikasi ala iPhone X yang menjadi smartphone canggih saat ini. Fitur itu termasuk penggunaan layar OLED serta dukungan fitur penginderaan 3D dalam teknologi pengenalan wajah atau Face ID. Fitur tersebut digadang-gadang akan dapat menggantikan teknologi fingerprint atau pemindai sidik jari Touch ID.

Seperti yang dilansir dari PhoneArena pada Jumat (20/10/2017) kemarin, Apple memang tengah mengembangkan dua seri iPhone terbaru itu. Kedua seri yang disinyalir merupakan versi murah iPhone X tersebut akan disiapkan untuk menarik perhatian pecinta gadget di Tiongkok. Pasalnya Apple dirumorkan cemas pihaknya kalah bersaing dengan kompetitor yang ramai-ramai menghadirkan smartphone murah yang membanjiri pasar gadget Negeri Tirai Bambu itu.

Baca Juga Tak Jadi Tertunda, Produksi iPhone X Terus Meningkat dan Siap Dipasarkan

Untuk diketahui, di pasar smartphone Tiongkok Apple tengah menghadapi persaingan panas dengan vendor lokal disana sebut saja Oppo dan Huawei yang belakangan ini getol merilis ponsel kelas atas baru dengan harga bersaing. Huawei sendiri sukses memimpin pasar dengan nilai pangsa pasar mencapai 31 persen di kuartal kedua 2017. Sedangkan Appke sendiri hanya meraih angka pangsa pasar 17,7 persen saja.

Meskipun iPhone yang digadang-gadang lebih murah dari iPhone X, seri Lisbon dan Hangzhou diprediksi masih dilabeli harga yang tinggi jika dibandingkan smartphone premium lain di pasaran. Seperti yang kita ketahui bersama Apple memang populer mematok harga selangit untuk produk besutannya seperti iPhone, iPad, MaC hingga iPod.

Baca Juga Inilah Upaya Dari Apple Untuk Meningkatkan Penjualan Duo iPhone 8

Beredar bocoran informasi bahwa iPhone Lisbon dan Hangxhou akan dilepas lebih murah USD 90 atau Rp 1.2 juta lebih murah tinimbang iPhone X saat ini. Harga iPhone X sendiri dijual; USD 999 atau sekitar Rp 13.5 jutaan. Dan jika bocoran info tersebut jitu maka iPhone Lisbon serta Hangzhou akan dilepas USD 909 atau setara harga Rp12,2 jutaan per unitnya.

Terlepas dari rumor iPhone X versi murah yang akan benar-benar terealisasi atau hanya sekedar isapan jempol semata, Sobat tentunya harus menunggu pernyataan resmi dari pihak Apple. Apalagi untuk kepastian hadirnya iPhone Lisbon dan Hangzhou dengan harga lebih terjangkau. So nantikan informasi terbarunya yah.

Baca Juga iPhone X Bakal Dikalahkan Samsung Galaxy S9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here