Mengekor ZTE, Huawei Tengah Siapkan Smartphone Lipat Dual Layar

0
1010
ZTE Axon M
Copyright ©Androidauthority

Huawei Tengah Siapkan Smartphone Lipat Dual Layar Serupa ZTE Axon M

OKETEKNO.COM – Pabrikan ZTE memang telah sukses merilis smartphone foldable atau layar lipat dengan dua layar berdampingan dalam ZTE Axon M. Peluncuran Axon M bahkan sukses mencuri perhatian membuat vendor lain ingin mengikuti jejaknya. Vendor pesaing senegaranya yakni Huawei ingin mengekor dan membuat ponsel berkonsep sama yakni ponsel dua layar yang dapat dilipat fleksibel. Kabarnya teknologi serupa tersebut akan diusung Huawei pada tahun 2018 mendatang lho.

Hal tersebut nampaknya bukan hanya rumor belaka. Pasalnya informasi tersebut didapat langsung dari CEO Huawei bernama Richard Yu dalam sebuah wawancara baru belakangan ini. Setelah merilis Huawei Mate 10, pihak Huawei tengah mempersiapkan flagship anyar berkonsep foldable atau layar lipat. Namun smartphone tersebut diungkap tidak akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Baca Juga ZTE Axon M dengan Dual Layar Lipat Kantongi Sertifikasi FCC, Siap Rilis?

Dilansir dari CNET pada Senin (23/10/2017), Pihak Huawei memang menyiapkan contoh untuk perangkat tersebut. Lantaran masih ada beberapa pengembangan, maka CEO vendor berlogo kipas merah tersebut mengungkap bahwa smartphone dual layar lipat Huawei ini baru akan dirilis setidaknya di tahun 2018 mendatang.

ZTE Axon M
Copyright ©NDTV gadget

Bukan hanya itu saja, smartphone lipat dual layar Huawei ini juga akan dihadirkan dengan dibekali teknologi yang lebih canggih. Salah satu inovasi tersebut adalah dengan menggunakan teknologi layar fleksibel bahkan termasuk pada sisi desain mekanismenya. Smartphone foldable Huawei ini akan hadir tanpa celah ditengah pada sisi penghubung antara layar satu dan layar kedua sehingga tampilan layar akan terkesan smooth tanpa pembatas.

Baca Juga Huawei Yakin Saingi iPhone 8 dengan Mate 10, Inilah Fitur yang Diandalkannya!

CEO Huawei tersebut mengungkap bahwa smartphone lipat dua layar saat ini masih memiliki jarak diantara kedua layarnya yang terbilang kurang bagus. Hal itu membuat pihaknya akan berusaha menyingkirkan jarak tersebut dalam smartphone lipat dual layar Huawei. Vendor Tiongkok tersebut juga mempersiapkan perangkat ini untuk bersaing dengan smartphone layar lipat Samsung yakni Galaxy X.

Saat ini Huawei sendiri menguasai pangsa pasar Tiongkok dimana masih ingin berambisi melampaui Apple dan Samsung dalam hal penjualan ponsel cerdas. Kabarnya smartphone lipat dua layar Huawei ini akan dirilis pada 2018 menjadi saingan berat ZTE Axon M yang lebih dulu melenggang ke pasaran.

Baca Juga ZTE Axon M, Smartphone 2Layar Bisa Dilipat Siap Rilis, Jegal Samsung Galaxy X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here