Sharp Aquos R Compact Akan Diluncurkan, Mirip Essential Phone?

0
395
Sharp Aquos R Compact
Copyright ©liputan6

Sharp Aquos R Compact Akan Diluncurkan, Mirip Essential Phone?

Oketekno.com – Perusahaan Sharp merupakan vendor yang mengeluarkan Smartphone pertama yang mengusung layar Bezel-Less, akan tetapi hal itu seakan tenggelam karena perusahaan dari Tiongkok bernama Xiaomi telah menghadirkan perangkat dengan konsep Bezel-Less lebih cantik dan menawan.

Nama Sharp yang mengusung konsep layar bezel-less ini secara lamban telah tenggelam ketenarannya, hal ini dikarenakan untuk saat ini sudah banyak perangkat Smartphone besutan vendor ternama yang menerapkan konsep desain tersebut, contohnya saja seperti Galaxy Note 8, Vivo V7+, Xiaomi Mi Mix 2, iPhone X, Essential Phone dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Nih: Berikan Diskon Besar, Smartphone Buatan Bapak Android Tak Laku?

Akan tetapi perusahaan Sharp mencoba untuk bangkit kembali dengan menghadirkan Smartphone Bezel-less, Smartphone tersebut telah diberikan nama Aquos R Compact yang mana akan mengusung ukuran body lebih kecil supaya nampak lebih menawan.

Sharp Aquos R Compact
Copyright ©liputan6

Jika kita lihat secara kasat mata, Smartphone Aquos R Compact ini lebih mirip dengan perangkat yang mengalami masalah besutan bapak Android bernama Essential Phone. Cuman yang membuatnya berbeda yakni tata letak tombol home yang berada di bagian bawah layarnya.

Meskipun beberapa kalangan telah menyebutkan jika Smartphone terbaru Sharp Aquos R Compact ini meniru desain dari Essential Phone, rupaya Sharp mengerahkan semua tenaga dan fikirannya untuk mengembangkan Smartphone terbarunya ini terbilang cukup besar dari yang sebelumnya.

Ketahui Yuk: Inilah Fitur Timline Kedua Facebook yang Jarang Diketahui Penggunanya, Apa?

Usungan layar yang tersematkan pada Smartphone Aquos R Compact ini ialah seluas 4.9 inch dengan tampilan layar Full HD. Sedangkan untuk mendukung performanya, perangkat ini dibekali dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 660 yang mana didukung juga dengan kapasitas internal RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan internal seluas 32GB.

Kapasitas baterai yang tersematkan yakni sebesar 2.500mAh, meskipun terbilang cukup kecil namun daya nyala yang dihasilkan juga cukup lama. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan yakni terbilang cukup fresh karena menggunakan Android v8.0 Oreo.

Untuk harganya masih dirahasiakan oleh perusahaan Sharp, akan tetapi Aquos R Compact ini dikabarkan akan diluncurkan di Jepang mulai bulan Desember 2017 mendatang via Softbank yang mana menawarkan 4 varian warna, diantaranya yakni Gold, Silver, Black, dan juga White.

baca juga: Sebagian Pengguna Keluhkan Ada Masalah di Bagian Layar Google Pixel 2 XL, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here