Cara Baru Akses Google Asisten Android, Bagaimana?

0
791
Google
Copyright ©blackexperience

Cara Baru Akses Google Asisten Android, Bagaimana?

Oketekno.com – Fitur Google Assistant memang sudah cukup lama untuk dibekalkan pada perangkat Smartphone Android, untuk fitur yang satu ini memang cukup membantu ketika dalam keadaan yang kurang memungkinkan untuk mengoperasikan Smartphone.

Jika selama ini cara untuk mengaktifkan fitur Google Assisstant ini kita hanya bisa mengucapkan OK GOOGLE saja, kali ini perusahaan asal Amerika ini telah mengembangkan lebih jauh lagi untuk fitur yang tersemat pada sistem operasi android miliknya ini.

Simak Yuk: Menjelajahi Planet Mars Hanya dengan PC Maupun Gadget

Pihak Google menambahkan kata perintah “Hey Google” untuk membangungkan fitur Google Assisstant ini yang telah dibenamkan pada perangkat Smartphone berbasis android, untuk update penanaman fitur tersebut saat ini mulai disbear bagi seluruh pengguna Smartphone Android yang berada di Negara Amerika Serikat saja.

Google
Copyright ©blackexperience

Memang tidak begitu jauh perbedaan dari kedua pengucapan tersebut, akan tetapi mulut manusia terasa akan lebih ringan jika mengucapkan Hey Google ini dibandingkan dengan Ok Google yang mana terasa sedikit berat guna mengaktifkan Google Assistant. Untuk pemrosesan dari kata terbaru ini akan lebih cepat karena hanya memiliki 3 jumlah suku kata saja.

Ketahui Nih: Google Punya Page Khusus Instant Apps di Play Store ?

“Hey Google” ini juga dapat mengoperasikan beberapa tools yang berada di perangkat Smartphone, contohnya saja seperti Wi-Fi, BlueTooth, Lokasi, airplane mode, senter, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa perintah offline juga dapat dilakukan oleh google assisstant terbaru ini, contohnya saja seperti memainkan musik, menambahkan agenda di kalender, melakukan panggilan, Send message, atur alarm, mengatur tingkat kecerahan, dan juga volume.

Yang membuatnya lebih menarik ialah, fitur Google Assisstant ini juga dapat mengirimkan pesan WhatsApp tanpa menyentuh layar dan keyboard sekalipun. Jika kalian penasaran caranya bisa simak ulasan selengkapnya disini.

Untuk update Google Assistant ini akan diberikan secara bertahap melalui Google Play Store, so kita nantikan saja kapan seluruh pengguna yang berada di wilayah Indonesia akan mendapatkan update tersebut.

baca juga: Inilah Fitur Timline Kedua Facebook yang Jarang Diketahui Penggunanya, Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here