Harga Sharp Aquos R Compact dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Anti Air 3-Bezell Tipis

0
646
Spesifikasi Sharp Aquos R Compact
Copyright ©GizChina

Harga Sharp Aquos R Compact Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sharp Aquos R Compact Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Diam-diam pabrikan smarrtphone asal Jepang yaitu Sharp merilis smartphone terbaru dengan tiga sisi nyaris tanpa bezel. Smartphone tersebut bertajuk Sharp Aquos R Compact dimana mengandalkan layar super bening dan cemerlang untuk pengguna. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga dibekali sejumlah spesifikasi kelas atas termasuk dukungan Android Oreo terbaru dengan performa tangguh. Harga Sharp Aquos R Compact sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah dimana mulai dijual di negaranya.

Smartphone Sharp Aquos R Compact resmi diperkenalkan pada Oktober 2017 dengan desain mewah nan stylish. Bagaimana tidak desainnya nyaris tanpa bezel pada tiga sisi serta bodinya sudah tahan air dan debu. Fitur fingerprint sensor dan audio bombastis tak ketinggalan dibenamkan dalam perangkat besutan vendor Negeri Sakura ini. Untuk urusan fotografi pun ponsel Aquos R Compact juga tak perlu diragukan. Selengkapnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Sharp Aquos R Compact dibawah ini.

Baca Juga Sharp R1 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Fitur Mentereng, Ini Harganya!

Review Spesifikasi Sharp Aquos R Compact

Smartphone besutan Sharp ini sendiri hadir dengan didukung slot Nano SIM yang membawakan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE serta teknoli VoLTE lengkap. Pengguna akan diberikan pengalaman menyenangkan dalam jelajah dunia maya dengan akses internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat 428/37.5 Mbps kencang. Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan beberapa konektivitas seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot. Sharp Aquos R Compact dengan banderolan harga menengah juga tetap menawarkan fitur GPS navigasi, Browser bawaan juga media transfer data Bluetooth, NFC dan USB Type C.

Desain smartphone Sharp Aquos R Compact ini terbilang unik, stylish dan keren lantaran menawarkan bezel tipis pada sisi kanan-kiri dan bagian atasnya. Terlihat di bagian layar atas bercokol kamera dengan konsep cut-out layar mirip Sharp Aquos S2. Meski tepi atasnya cukup tipis namun Sharp tetap sukses membenamkan earpice dan sensor meskipun memangkas ukurannya menjadi lebih mini. Sementara untuk bagian bawah layarnya memiliki bentang agak lebar dimana ditanamkan tombol home yang terintegrasi fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor.

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact
Copyright ©GizChina

Dimensi Sharp Aquos R Compact ini sendiri terbilang masih cukup compact dibandingkan pendahulunya yaitu Sharp Aquos R. Dimensi bodinya mencapai 132 x 66 mm berketebalan 9.6 mm sehingga masih terasa nyaman dalam genggaman. Sementara bobot ponsel ini sendiri mencapai 140 gram dengan desain empat sudut membulat. Kelebihan Sharp Aquos R Compact ini sendiri telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menjadikan bodinya tahan terhadap debu bahkan tahan terendam di air tawar. Sharp Aquos R Compact hadir dalam varian warna hitam, putih, emas dan ungu.

Berlanjut mengupas bentang layar dalam smartphone Sharp Aquos R Compact dengan harga menengah ini. Hadir menawarkan layar seluas 4.9 inchi dengan didukung oleh teknlogi IGZO (Indium Gallium Zinz Oxide) dalam panel IPS LCD capacitive touchscreen yang iap memberikan kualitas gambar sebening kristal dan cemerlang. Layar tersebut hadir dengan refresh rate 120Hz sehingga membuat mata pengguna tidak mudah lelah saat berlama-lama memang layar smartphone. Resolusinya sendiri mengusung FHD+ 2032 x 1080 Pixels dengan kepadaran mencapai 470 ppi per inchinya sehingga mampu menyajikan kualitas gambar jernih nan tajam. Permukaan layar 2.5D Curved Glass tersebut mendukung multitouch dan tlah diperkuat lapisan anti gores Scratch resistant.

Baca Juga Harga Sharp Aquos L2 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Octa-core Bawa Kamera 13.1 MP

Mengupas lebih dalam spesifikasi Sharp Aquos R Compact pada bekalan dapur pacu dan kinerja yang dibenamkan dengan banderolan harga menengah. Di dalam bodinya  telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan dukungan processor Octa-core terbagi dalam Quad-core 2.2 GHz + Quad-core 1.9 GHz. Processor 8 inti tersebut siap menyajikan performa andalan dan tangguh bahkan responsif. Apalagi untuk kemampuan multitasking, ponsel Sharp Aquos R Compact ini diperkuat RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan komputasi aplikasi atau game berat bersamaan. Sementara kualitas grafisnya hadir dengan GPU Adreno 512 dengan tampilan yang cukup halus nan menawan.

Kelebihan Sharp Aquos R Compact ini sendiri telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yaitu dukungan Android OS v8.0 Oreo terbaru dengan dibalut antarmuka yang lebih keren. Selain itu perangkat ini juga didukung dengan audio bombastis dari teknologi Hi-Fi Audio sehingga siap memanjakan pengguna yang gemar mendengarkan musik. Desain Smart Antenna di bodi belakangnya bahkan menambah elegan ponsel dari Jepang dengan harga menengah ini.

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact
Copyright ©GizChina

Mengulas lebih lanjut terkait spesifikasi Sharp Aquos R Compact pada bekalan fotografi yang dimiliki. Di punggung bodinya telah ditanamkan kamera belakang beresolusi 16.4 MP dimana telah didukung oleh LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menyajikan gambar cemerlang dan bening, Sejumlah fitur seperti PDAF Sensor, Low Light Mode, Hybrid AF dan masih banyak lagi siap memberikan kualitas gambar yang lebih menjannjikan. Dari kamera utama Sharp Aquos R Compact ini pengguna juga dapat merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] bening.

Bagi para pecinta selfie, meskipun Sharp Aquos R Compact tidak memiliki dual kamera depan layaknya Oppo F3 atau Huawei Nova 2i namun kualitas single kameranya tak perlu diragukan. Dijejalkan kamera selfie beresolusi 8 MP dilengkapi Flash kamera siap mendukung aktivitas swa-foto dengan hasil memuaskan. Kamera depan Sharp Aquos R Compact ini juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie dengan sejumlah fitur keren.

Yang menrik, ponsel Sharp Aquos R Compact ini dibekali kapasitas penyimpanan yang terbilang besar layaknya ponsel android kelas atas. Terdapat memori internal 32 GB yang terbilang lapang siap menampung semua file pengguna baik file multimedia maupun unduhan aplikasi atau game. Bahkan jika sobat merasa kapasitas tersebut kurang lapang masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB yang lebih besar.

Baca Juga Harga Sharp Android One X1 dan Spesifikasi, Android One 5.3 Inchi Fingerprint Tahan Air

Keseluruhan aktivitas dari ponsel Sharp Aquos R Compact ditenagai oleh sebuah baterai dari Li-Ion dengan daya 2500 mAh. Baterai tersebut tidak dapat dilepas pasang namun telah mendukung Quick charge sebagai fitur untuk mempercepat pengisian baterainya. Untuk informasi harga, cek update harga Sharp Aquos R Compact terbaru dibawah ini.

Harga Sharp Aquos R Compact

Harga Sharp Aquos R Compact Baru : Coming Soon

Harga Sharp Aquos R Compact Bekas : Rp –

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini sendiri terbilang menjanjikan dimana siap menjadi penantang Xiaomi Mi Mix 2. Perangkat ini akan diluncurkan lebih dahulu di Jepang pada Desember 2017 melalui Softbank. Harga Sharp Aquos R Compact terbaru belum diinformasikan namun kemungkinan akan menyasar segmen pasar kelas menengah dalam warna emas, bitu, putih dan hitam. Belum diketahui apakah Sharp Aquos R Compact dirilis di Indonesia atau tidak, nantikan infomasi lanjutannya.

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 900 / 2500 (VoLTE HD+)
Speed HSPA Plus, LTE Cat 428/37.5 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 132 x 66 x 9.6 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen (IGZO Display, 120 GHz), 16M Colors
Display size 4.9 inches
Resolution FHD+, 2032 x 1080 Pixels (~470 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch resistant, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Singlee Bottom Speaker)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
CPU Octa-core Processor (Quad-core 2.2 GHz + Quad-core 1.9 GHz)
GPU Adreno 512
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0
USB Type-C USB
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16.4 MP, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Manual Mode, 25mm Focal Length, Hybrid AF, Contract AF
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold, Purple
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Metal Body
– Texture Finish Back Panel
– IPX5/8 Water Proof & IP6X Dust Proof
– Smart Antenna Design
– HiFi Audio
– Power Saving Mode
– Soft Corner Round Design
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-by Up to 220 h (Unofficial)
Talk time Up to 7 h (Unofficial)
Music play Up to 15 h

Demikian ulasan mengenai harga Sharp Aquos R Compact terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan sebagai smartphone ‘tri-bezelless’ keren. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Sony Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here