Asyik, Nokia 7 Dapat Hasilkan Foto ‘Bothie’ Ala Nokia 8 Lho!

0
938
Bothie Nokia 7
Copyright ©Theverge

Nokia 7 Dapat Potret Foto ‘Bothie’ Ala Nokia 8

OKETEKNO.COM – Perusahaan HMD Global memang memegang lisensi atas produk Nokia dimana belum lama ini mengumumkan Nokia Android terbaru bertajuk Nokia 7. Mengusung spesifikasi lebih ringan dari Nokia 8 namun ponsel ini dibekali fitur yang sama yakni dapat membidik gambar ‘bothie’ yang cukup keren. Smartphone ini menjadi ponsel android kedua dari Nokia yang telah menggunakan fitur foto bothie. Lantas apa sebenarnya keunggulan fitur tersebut ?

Perlu diketahui, fitur foto ‘bothie’ (both side selfie) sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan memotret melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Selanjutnya akan mengkombinasikan hasil jepretan dua kameranya menjadi satu foto dalam satu frame. Ponsel android pertama yang mengaplikasikan fitur ‘bothie’ ini adalah Nokia 8 yang dilepas dengan banderolan harga tinggi mencapai USD 705 atau sekitar Rp 9.5 jutaan.

Baca Juga Nokia 9 Singkirkan Jack Audio 3.5mm, Tiru iPhone 7 ?

Namun jika sobat mengidamkan smartphone yang dapat memotret foto ‘bothie’ maka tak perlu cemas merogoh krocek lebih dalam. Pasalnya HMD Global telah merilis Nokia 7 dimana juga membenamkan fitur bothie didalamnya namun dengan penawaran harga lebih murah dan terjangkau. Fitur Bothie Nokia 7 siap memberikan pengalaman baru untuk pengguna dalam berfotografi. Harga Nokia 7 menyasar kalangan menengah dalam dua varian yakni USD 377 atau Rp 5 jutaan untuk RAM 4 GB dan USD 407 atau Rp 5.5 jutaan untuk varian RAM 6 GB.

Harga Nokia 7 Terbaru
Nokia 7 dengan fitur kamera ‘bothies’ dapat membidik atau merekam kamera belakang dan kamera depan bersamaan. Copyright ©GsmArena

Perlu diketahui fitur bothie atau Dual-sight sendiri bukan kali pertama diaplikasikan dalam ponsel android Nokia 7 ataupun Nokia 8. Sebelumnya fitur ini telah lebih dulu dicoba dalam smartphone Samsung bertajuk Samsung Galaxy S4 yang telah dirilis beberapa tahun silam. Fitur memotret obyek dengan kamera belakang dan depan bersamaan ini pun kembali dijajal Nokia dalam android besutannya dan mendapat respon positif dari pecinta gadget.

Baca Juga Nokia 8 RAM 6 GB Resmi Meluncur, Intip Yuk Harganya !

Spesifikasi Nokia 7 yang telah memasang fitur ‘bothie’ ini hadir dengan bentang 5.2 inchi OPS dengan mengusung resolusi Full HD 1080p. Jeroannya dipersenjatai processor Octa-core Snapdragon 630 dari Qualcomm memberikan kinerja tangguh tanpa lag terutama saat multitasking. Semua kinerjanya juga ditenagai oleh sebuah baterai berdaya 3000 mAh. Tersedia dua model kapasitas internal yakni 64 GB dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB dengan RAM 6GB.

Untuk sektor fotografi, Nokia 7 tak kalah dengan smartphone android lain meskipun mengusung single kamera. Hadir dengan kamera belakang 16 MP dengan Flash kamera dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Perangkat ini akan diluncurkan pertama kali di China dan disusul di kawasan Amerika Serikat serta Eropa. Belum diketahui apakah Nokia 7 akan dirilis di Indonesia seperti Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 atau tidak, nantikan.

Baca Juga Nokia 7 Resmi Meluncur, Usung Bodi Kaca Elegan Performa Garang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here