Wahhh!! WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Salah Kirim, Ini Caranya

0
14456
whatsapp Recall
Copyright ©WhiteHatDevil

Wahhh!! WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Salah Kirim, Ini Caranya

Oketekno.com – Kabar terbaru ada laporan dari salah satu laman yang sebutkan kalau WhatsApp saat ini tengah melakukan pengembangan untuk sebuah fitur yang akan sangat memungkinkan untuk penggunanya dalam menghapus pesan yang sudah terkirim.

Fitur tersebut memiliki nama Recall yang mampu memudahkan anda dalam menghapus pesan teks, gambar, video, GIF dan dokumen serta balasan dari status asalkan masih memiliki jangka waktu kurang dari lima menit.

Baca Juga Asik, WhatsApp Kini hadir dengan Fitur Live Location Keren Lho!

Meskipun fitur Recall ini masih dilakukan pengujian oleh WhatsApp, tetapi rumor yang beredar soal ini sudah tersebar begitu saja di media dan juga laman yang sama. Untuk anda pengguna Android, mengenal fitur ini maka anda bisa aktifkan hanya menahan pesan yang anda ingin hapus.

REcal whatsapp IOS
Copyright ©WABetaInfo

Pesan tersebut akan terhapus dan hilang pada ponsel lawan bicara anda yang hanya menampilkan pesan yang tertulis “this message was recalled”. Sedangkan untuk pengguna yang telah menarik pesan tersebut juga dikirimkan pada ponsel anda berbunyi “you recalled this message.”

Sedangkan untuk pengguna IOS juga bisa melakukan hal yang sama. Dengan memilih opsi ‘unsend’, seperti pada platform Android. Untuk pengguna IOS yang menghapus pesan mereka tertuliskan “You Unsent this message,” hal tersebut telah menandakan kalau proses penghapusan pesan yang salah kirim tersebut telah berhasil dilakukan.

Baca Juga Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

Cukup disayangkan bahwa laporan ini belum ada keterangan langsung yang menyebutkan lawan bicara akan terima pesan yang sama. Sedangkan untuk pengguna WhatsApp web, maka anda juga bisa melakukan hal yang sama, pilih tanda anak panah di bagian sudut pesan. Lalu anda pilih opsi Recall message.

Fitur Recall WhastApp ini belum diketahui kapan akan diriliskan secara resmi., namun dengan demikian sudah muncul bocorannya maka kemungkinan besar akan diriliskan dalam waktu dekat ini. Dimana, WhatsApp juga sudah bisa menghapus pesan yang kita kirim namun belum bisa menarik pesan seperti fitur terbaru ini. Penasaran?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here